3.10.14

Totalitas Boyuema Craft



Menggemari dunia handmade sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, crafter penggagas Boyuema Craft ini  melihat begitu banyak peluang yang bisa didapatkan dengan menceburkan diri ke dalam dunia handmade di samping menjual produk-produk karyanya.

Tampak beragam nih karya-karyanya. Apa saja gerangan pernak-pernik handmade yang dibuat oleh Mbak Esmaria?
Iya, ada aksesoris rambut, kotak tisu flanel, bros, bantal, tempat hp, dompet pensil, tempat pensil meja, bantal, kaos nama flanel, gantungan kunci, tutup kulkas.


Mbak Esmaria sendiri sudah sejak kapan sebenarnya tertarik dan menggeluti dunia handmade nih sampai akhirnya terpikir menggelutinya dengan cukup serius dengan brand Boyuema? Apa yang mendasarinya?
Saya mulai tertarik sama handmade itu sejak SD. Waktu itu disuruh bikin keterampilan menyulam taplak meja. Kalau mulai menggeluti kurang lebih tiga tahun yang lalu setelah saya mulai menemukan komunitas crafter dan saya merasa menemukan banyak pelajaran dan kesenangan di dunia ini.


Peluang bisnis seperti apa sih yang Mbak Esmaria lihat di dunia handmade sehingga Mbak bisa terus konsisten menjadi crafter?
Saya melihat peluang bisnis di dunia handmade itu bagus ya, pasarnya sudah ada,  orang-orang sudah mulai menghargai produk handmade. Promosi dari pelaku dunia handmade juga sudah mulai bagus, apalagi dengan adanya sistem online dan bazar-bazar handmade. Selain menjual produk, saya juga melihat peluang untuk menjadi tenaga pengajar kursus dan peluang penyediaan alat dan bahan.


Ciri khas utama apa yang terdapat dalam Boyuema Craft?
Inginnya sih hasil kreasi saya itu keliatan cantik dan menarik. Semoga orang lain juga bisa melihat itu di produk-produk saya.

Oh ya, menurut Mbak Esmaria, hal apa yang seharusnya dijadikan patokan pada saat berkarya sehingga dapat menghasilkan karya yang super maknyus, hehe…
Menurut saya kreasi yang bagus bisa dihasilkan saat mood kita dalam mengerjakannya juga bagus, jadi ada cinta yang kita taruh di karya itu. Selain itu, perpaduan warna,kerapihan, dan fungsi dari kreasi juga perlu diperhatikan.

Gimana nih cara paling ampuh menurut Mbak agar semangat untuk berkarya terus terjaga?
Untuk menjaga semangat berkarya biasanya saya suka blogwalking melihat karya orang lain, melihat website luar, memperhatikan tren di masyarakat, menjalin komunikasi dengan teman-teman komunitas crafter, dan selalu mengingatkan diri sendiri untuk lebih baik.


Harapan Mbak Esmaria dengan Boyuema Craftnya di masa depan?
Harapan saya ke depan semakin bisa menghasilkan karya yang tidak hanya cantik dan menarik saja tapi juga karya yg berguna, karya yang mempunyai nilai jual yang baik dan yang menginspirasi orang lain. 
Pin BB 794b9b50 
Whatsapp 087802003803 
Ph. 081383029277 

(Nugraha Sugiarta)

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails