31.10.14

Obat Jiwa Ala Veve’s World



Bermula dari membuat alat peraga untuk keperluannya yang dahulu beprofesi sebagai guru, ia memulai kecintaannya pada dunia craft. Baginya, handmade itu adalah obat bagi jiwa-jiwa yang kreatif.

Dari kapankah Mbak Betty memulai Veve’s World?
Awalnya Veve's World adalah blog yang isinya tentang keseharian saya dengan veve serta cerita seputar anak didik saya. Ketika saya mengajar dulu,  saya sering harus membuat alat peraga sendiri. Maklum yang diajar anak anak jadi harus kreatif. Dari situlah kecintaan craft saya dimulai. Setelah anak kedua lahir, saya iseng membuat kreasi dari sisa bahan mengajar. Ketika diupload kok dikira jualan. Dari situlah Fanspage veve's world lahir untuk memfasilitasi jualan saya.




Karya-karya apa aja nih yang dibuat Mbak Betty?
Sebagian besar terbuat dari kain felt. Mulai dari bros, gantungan kunci, sampai hiasan pensil.
Belakangan aja lagi bikin bunga - bunga dari pita tapi enggak banyak sih. Yang sering sih membuat aplikasi boneka yang saya beri nama Pururu.


Oh, ya. Menurut mbak apa hal paling inspiratif dari dunia handmade?
Handmade itu obat jiwa, hehe… Membuat atau melahirkan suatu karya bagi saya adalah cara menghargai hidup. Setiap karya yang dihasilkan dengan cinta saya percaya pasti memberikan manfaat, bukan hanya untuk yang membuatnya tapi juga bisa menginspirasi bahkan untuk yang hanya melihatnya.


Nah, kalau mbak esndiri biasanya dapat ide atau inspirasi dalam berkarya dari mana nih?
Dari mana aja. Dari film, dari komik, dari sawah, dari blogwalking, dari googling. Tapi kalau untuk Pururu saya menghindari blogwalking dan googling soalnya saya mudah terbawa..jadi kalau mau bikin Pururu. Internet haram dijamah, hehe.


Menurut Mbak hal apa sih yang enggak boleh dilupain saat kita berkarya?
Yang paling penting adalah menjadi diri sendiri. Tak bisa dipungkiri dalam berkarya pasti ada karya lain yang menjadi acuan. Tapi menjadi diri sendiri itu penting. Karya kita adalah identitas kita. Bebaskan diri dan berimajinasilah setinggi mungkin.

Mbak Betty sndiri punya mimpi apa nih dengan Veve's World
Tentunya ingin memberi manfaat untuk orang banyak, membantu orang orang di sekitar saya dengan orderan yang ada, dan kalau bisa menginspirasi siapa saja dengan-karya karya yang dibuat.

Kelebihan yang dimiliki dari setiap karya Veve’s World?
Dibuat dengan cinta. Saya berusaha sepenuh hati dalam membuat setiap karya. Passionnya pasti terlihat di setiap karya yang dibuat dengan cinta.
https://www.facebook.com/vevesworld

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails