22.8.14

Laminated Snack Pouch (cara melaminasi kain versi terbaru)

Postingan ini adalah 'the story behind' atau cerita dibalik pembuatan snack pouch atau kantong kudapan buat ngemil anakku, Arza yang senang bermain di luaran tapi sambil ngemil. Mulanya ia suka menaruh cemilannya seperti kue, coklat, permen, potongan buah atau kerupuk di dalam plastik kresek kecil lalu diselip di pinggang celananya. Jadi kapanpun ia ingat ada cemilannya saat bermain, ia tinggal duduk dengan tenang lalu ngemil, lalu lanjut bermain lagi, tanpa repot-repot perlu bolak balik masuk ke rumah.

Agar kantong cemilannya tak cepat kotor dan mudah dibersihkan, maka saya buatlah kantong kecil yang waterproof, dengan cara melaminasi kainnya sendiri lalu dikreasikan menjadi kantong cemilan yang keren ini.
 

Di sini saya akan menjelaskan tentang cara melaminasi kain sendiri, tidak terlalu fokus pada cara membuat pouchnya. Karena membuat pouchnya ini sangat mudah sekali. Untuk ukuran, saya sesuaikan dengan motif kain yang tersedia.


Bahan-bahan yang digunakan :
1. Plastik laminating merek Happy Bear.
2. kain katun motif Ccumim Design untuk bagian depan, dan katun oxford warna biru untuk bagian belakangnya
3. Kain waterproof polyester sebagai lining atau dalamannya. Bahan ini seperti bahan untuk membuat payung. Tahan air, tipis, mudah dijahit dan tidak mudah lecek.
4. bahan pelengkap lainnya seperti mata ayam, tali cotton coated sebagai tali serutnya, dan pengatur tali serut.

Klik di sini untuk baca selanjutnya :)

Tutorial by Craftalova
http://craftalova.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails