11.7.14

Mengintip Isi Kedai Aswa



Membaca namanya, janganlah langsung berasumsi tentang sebuah warung sayur atau warung kopi. Kedai yang satu ini berisi kreativitas Ayu sang crafter dengan ragam karya nan unik. Mengapa Kedai Aswa? Mungkin tak ada arti khusus selain mudah diingat dan simpel. Mengapa berhandmade? Nah ini sudah barang tentu memiliki jawaban menarik dan unik, seunik namanya.

Namanya unik nih. Kenapa menggunakan analagi kedai? Apa nih makna dari nama “Kedai Aswa”?
Kalau ditanya apa makna Kedai Aswa aku sendiri juga bingung, hahaha... Nama itu muncul begitu saja. Kedai dalam bahasa jawa Warung sedangkan Aswa aku ambil dari nama ponakanku jadi warung aswa. Karena simpel dan unik jadi aku putuskan untuk menggunakan nama Kedai Aswa. Enggak ada arti khusus untuk Kedai Aswa.


Apa yang membuat Ayu terpikir untuk berhandmade dengan serius sampai membuat Kedai Aswa?
Hmmm apa yah Semua mengalir begitu saja, apalagi setelah benar-benar mengenal dunia handmade aku semakin jatuh cinta dengan handmade. Awal membuat Kedai Aswa juga hasil dari ketidaksengajaan dan kini bisa menghasilkan rupiah, hehe…


Keseruan seperti apa yang didapat Ayu dengan nyemplung ke dunia handmade?
Lebih tepatnya kepuasan. Ya ada rasa puas dan senang yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Keseruan lain punya banyak teman yang sama-sama suka handmade, bisa saling bertukar inspirasi dan ilmu tentunya.


Karya-karya seperti apa sih yang dibuat oleh Ayu?
Kedai Aswa membuat bros, gantungan kunci, doll, dan souvenir.

Apa keunikan yang dimiliki dari produk-produk Kedai Aswa?
Sampai sekarang aku masih mencari jati diri Kedai Aswa karena masih sangat baru di dunia handmade. Masih sulit untuk menemukan keunikan yang pas dari Kedai Aswa.

5 greatest things about Kedai Aswa?
Cukup 3 kata saja yang mewakili Kedai aswa Simple, Unik, dan handmade from the heart

Dengan membuat Kedai Aswa, apa impian yang ingin diraih Ayu?
Mimpi terbesarku bisa mengembangkan usaha ini dan punya toko kecil untuk memajang hasil karyaku, semakin di kenal orang produk-produk kedai aswa, bisa bermanfaat untuk orang lain, rencana ke depan ingin membuka pelatihan dan mengenalkan handmade untuk anak-anak sekolah di lingkunganku tinggal.
Instagram : @kedaiaswa

1 komentar:

  1. Wow, salut....dari hobi bisa jadi bisnis yang serius yang saya tahu nggak mudah... Semoga lancar usahanya. Sukses selalu!

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails