2.5.14

Uniknya Riza Craft



Mengangkat keunikan dari setiap karyanya, Riza Craft mencoba menggabungkan antara minat dan hobi dengan peluang yang tampak di depan mata. Bagaimana tidak unik, jika ide dimulainya segala aktivitas ini adalah saat melihat segala limbah rumahan yang teronggok tak terpakai. Daripada berlama-lama, mari kita tengok saja crafter yang satu ini.

Karyanya tampak banyak macamnya nih. Apa aja nih karya yang dibuat oleh Riza Craft?
Riza Craft membuat Accessories, Decorative stuff, Doll & Souvenirs.







Apa yang mendasari kamu sehingga mau hepi-hepi bergiat di dunia handmade, hehe…
Tentunya yang pertama adalah karena minat dan hobi serta peluang, hehe… Dan menurut saya produk handmade tidak akan lekang oleh waktu yang sampai kapan pun akan terus diminati.

 
Riza Craft sendiri sudah sejak kapan berdiri? Gimana ceritanya?
Riza Craft berdiri belum lama. Keinginan untuk berwirausaha bermula dari jenuhnya menjalani rutinitas sebagai karyawan dengan gaji yang pas-pasan. Sejak akhir bulan Februari 2013 saya memutuskan untuk resign dari perusahaan tempat saya bekerja. Kemudian awal bulan Maret 2013 saya memilih dan memulai usaha ini karena keinginan yang besar untuk bisa berkarya hingga berapa pun usia saya. Ide ini pertama kali muncul ketika melihat banyak sekali limbah kain home industri yang dibuang begitu saja, kemudian tercetuslah untuk mengolah limbah tersebut menjadi suatu karya yang bernilai. Brand Riza craft sendiri diambil dari nama depan saya, dan disinilah saya bisa menyalurkan hobi dan kreatifitas yang membuat saya bisa menikmati pekerjaan, juga tetap produktif dan mandiri.


Apa sih hal paling kece yang ada di setiap karya Riza Craft?
Unik.

Gimana Riza Craft melihat peluang usaha yang ada di ranah handmade?
Banyak sekali moment yang dapat dijadikan peluang, seperti Hari Besar, Wedding misalnya, dan bagaimana melihat pasar supaya produknya diminati orang, tentunya dengan karya yang menarik dan punya nilai juga harga yang terjangkau.

 
Gimana cara Riza Craft mensiasati agar pembeli terus berdatangan dan enggak bisa pindah ke lain hati, hehe…
Selain menjaga kualitas, inilah salah satu mengapa Riza Craft tidak fokus pada satu produk saja, Riza Craft membuat beragam jenis produk untuk mensiasati agar Riza Craft dapat memanjakan pecinta handmade dengan karya-karyanya. Riza Craft juga memberikan free gift cantik untuk setiap yang berbelanja di Riza Craft.

Mimpi yang ingin diraih Riza Craft?
Wow... bicara soal mimpi, mataku selalu berbinar, hehe… Menjadi bisnis yang besar adalah mimpi saya. Saya ingin merekrut karyawan supaya ada jaminan waktu dan mutu, saya memiliki banyak ide, tapi bagaimana ide itu direalisasikan masalah itulah yang harus dipikirkan. Di sisi lain Riza Craft juga ingin menginspirasi sekaligus mengajak masyarakat khususnya wanita indonesia yang ingin belajar dan mengembangkan potensinya.

3 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails