16.5.14

Kreasi Cantik Dindun Doll

Kali ini Tobucil Handmade berkenalan dengan Dina sang pembuat boneka. Bagi Dina sang pemilik label Dindun Doll ini, boneka memiliki aura tersendiri yang selalu bikin ketagihan untuk membuatnya. Psst… Dina juga ternyata sudah menulis buku tentang cara membuat boneka. Nah, makin penasaran kan dengan crafter yang satu ini? Mari kita tilikkk…

Haloo... Boneka-boneka seperti apa nih yang dibuat oleh Dina dengan Dindun Doll-nya?
Pastinya boneka yang serba berambut deh dan juga boneka yang enggak pasaran seperti yang dibuat kebanyakan orang.

Apa sih yang menarik dari boneka itu sendiri menurut Dina?
Boneka itu punya aura tersendiri yang bikin gregetan, nyenengin, dan bisa ngilangin bete kalau lagi membuatnya. Bikin kita jadi addicted luar biasa.

Apa nih ciri khas dari boneka-boneka buatan Dina?
Ciri khas boneka aku rambutnya yang aneh-aneh, pipi yang enggak ketinggalan di blush on.


Saatnya tips dan trik, hehe... Apa nih hal yang harus diperhatikan ketika seseorang berniat untuk membuat boneka?
Harus suka dulu, harus sabar karena membuat boneka itu makan waktu lama banget tapi enggak kerasa tahu-tahu udah tiga jam, siapin makanan karena pasti bakalan laper bgt, haha… Terakhir harus punya kemauan untuk mengexplore supaya bisa membuat boneka dengan ciri khas masing-masing.


Menurut Dina, hal yang mengagumkan dari handmade itu apa sih?
Handmade itu adalah cerminan kesabaran seseorang yang menghargai proses, bukan instan…


Dina bikin buku ya... Ceritain dong tentang keseruan yang ada di bukunya, hehe...
iya… Buku aku itu serunya mengupas bahwa membuat boneka itu enggak susah-susah amat seperti bayangan kebanyakan orang karena buku aku itu lengkap banget dengan foto yang menjelaskan mengenai langkah-langkah pembuatan dua puluh boneka dari mini sampai boneka besar. Enggak hanya foto langkah-langkah baju dan badan boneka tapi juga cara membuat rambutnya. Bagi yang baru mulai atau pemula dijamin bisa bikin boneka kalau sudah punya buku aku.

 
Rencana-rencini Dina dengan Dindun Doll-nya apakah, bikin buku lagi nih kayaknya, hehe...
Rencana selanjutnya mau bikin buku lagi yang lebih unik dan juga menampilkan workshop-workshop yang lebih berbobot. Ingin membuat workshop yang belum pernah diadakan orang lain atau para crafter kebanyakan. Dan yang terakhir ingin beramal lewat kemampuan craft ini seperti memberikan pemberdayaan bagi anĂ k anak tidak mampu.
Phone : 087878398810

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails