16.5.14

Kimora Craft dan Aksesoris Perempuan


Ketika dua kakak beradik Meliza Silviana Agriani dan Nur Nadia Fatmasari bersatu padu menyatukan kekuatan maka jadilah Kimora Craft. Lalu apa hubungannya antara persekutuan dua bersaudara ini dengan artis sinetron? Mari disimak!

Namanya unik, Kimora, hehe… Apa nih artinya?
Artinya apa ya,sebenernya juga enggak begitu tahu artinya, hehe… Suka aja dengan namanya yang unik dan cantik. Tahu nama itu pas nonton infotaiment, anak pertamanya Fanny Fabriana, itu loh artis sinetron dan model juga, anaknya diberi nama Kimora Balqis. Aku pikir lucu ya namanya cantik juga. Aku ambil deh nama depannya jadi Kimora Craft.

Pernak-pernik aksesoris seperti apa aja nih yang dibuat Kimora?
Masih seputaran Bros dan aksesoris headpiece  aja sih. Pengen merambah dunia hijab tapi belum mampu memanage waktunya.


Karya-karyanya kan Nampak cute unyu-unyu gitu hehe, apa nih gagasan yang pengen diangkat dari tiap karya-karya Kimora?
Apa ya… Ya pengen beda aja dari bros handmade yang lain. Pesenan yang ngehit saat ini, rosebud dari pita satin, hehe…

Apa kesulitan terbesar yang kerap dihadapi oleh dirimu sebagai seorang crafter? Gimana cara mengatasinya?
Hhmmm… ada beberapa, yang pertama mungkin masalah waktu. Kebetulan saya kerja di salah satu bank swasta, senin-jumat kerja dari jam delapan pagi sampai lima sore. Kalau enggak capek, malem saya sempetin ngerjain pesenan. Sabtu-minggu full ngerjain orderan. Masih keteteran kalo orderan lagi banyak, ujung-ujungnyanya minta maaf ke pembeli kalo pengiriman telat. Yang kedua, tenaga. Orderan smua saya kerjakan dengan adik saya. Kadang saya kepengen cari asisten tapi belum pas aja waktunya, mudah-mudahan masih bisa dihandle semua orderan. Pengen banget sih resign dari kerjaan yang sekarang. pengen fokus ke usaha ngebros tapi belum dapat lampu hijau dari suami. Ya sementara ini masih saya jalanin keduanya. Yang ketiga, masalah bahan baku. Selama ini bahan yang saya pakai masih saya beli di luar kota karena memang di kota saya belum ada toko yang menyediakan bahan-bahan craft yang lengkap. Itu pun kadang saya juga order di ol shop bahan craft lain yang memang menyediakan bahan yang saya butuhkan. Sejauh ini masih bisa diatasi semua, Alhamdulillah.

Saat memutuskan untuk terjun ke dunia handmade, target apa yang sebenarnya ingin diraih oleh Kimora Craft?
Enggak muluk-muluk sih, ingin dikenal aja dulu produknya. Awalnya memang dari iseng bikin rajutan dan flanel untuk di pakai sendiri. Terus ada teman yang tertarik akhirnya saya jual. Lama-lama lihat model bros lain jadi tertarik untuk bikinnya juga dengan nonton tutornya di youtube/googling gitu deh. Setelah itu, lama-lama senang juga ya hasil karya kita di pakai orang lain. Walaupun harga enggak seberapa tapi kalo orang udah tertarik dengan hasil karya kita senang jadinya.



Gimana Kimora mempromosikan produk-produknya? Ada tips khususkah?
Sejauh ini promosi masih pake BBM/FB/IG/twiter aja. Enggak ada tips khusus sih tapi yang lebih intens di ВВМ karena lebih mudah untuk ganti photo profile dengan karya kita.


Hal yang paling menginspirasi Kimora untuk terus berkarya?
Tiap wanita pasti butuh aksesoris, entah sekadarnya atau memang untuk mempercantik diri. Dan craft itu seni, seni itu enggak ada matinya. Dengan kreasi di bidang aksesoris kita enggak hanya terpaku sama satu model itu itu saja, kita bisa bebas bereksperimen utk mencoba kreasi aksesoris lain dengan bentuk yang berbeda beda dan itu luas. Dan orang pun bebas memilih model aneka aksesoris kita yang mereka mau. Entah krn bosan/menyesuaikan drescode/krn mmg suka aja dengan aksesoris tersebut. Terus lihat orang lain sukses di dunia bisnis online dengan modal kecil tapi bisa untung besar seru juga yah, bisa bikin buku craft,produknya dikenal dimana mana…

Fb: Kimora Craft
IG: Kimoracraft
PIN BB: 74B310A8
Twitter: @justmeliza

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails