9.5.14

Dari Hati La Conchita

Digagas oleh dua orang sahabat yang menggemari dunia craft, La Conchita selalu membuat karya-karyanya menjadi begitu tematik. Bagi La Conchita, originalitas dan kualitas merupakan hal paling penting dalam setiap momen berkarya. Pun dari sana pula lahir karya-karya berkualitas khas La Conchita.

Bags seperti apa gerangan yang dibuat oleh La Conchita?
La Conchita membuat berbagai macam tas, goodies, purse, clutch, pouch, serta beberapa produk menarik dan cantik lainnya dengan konsep handmade/homemade dengan design menarik harga Ok. Jika dilihat dari sudut pandang material, La Conchita membuat produk yang berbahan dasar kain, manik-manik, yang terkadang dikombinasi dengan bahan rajut maupun kulit sintetis. Namun semua tetap pada koridor konsep produksi yang dikerjakan secara handmade/homemade.

Inovasi seperti apa nih yang ada di setiap tas-tas La Conchita?
Masing-masing design produk La Conchita memiliki ciri atau tema tersendiri mulai tema, simpel and pretty thing, beauty in casual, lets beauty with limited edition product, dan lain sebagainya. Namun hingga saat ini La Conchita terus belajar dan berupaya berinovasi untuk menghasilkan produk handmade yang lebih baik dengan memanfaatkan material yang menjadi fokus produksi.


La Conchita sendiri sudah sejak kapan eksis di dunia handmade? Apa nih pemicunya?
La Conchita didirikan pada tgl 14 februari 2012 oleh  dua orang yang bersahabat yakni Tata (Nurita Hardini Meita Sari) dan Eka (Eka Ratna Puspitadewi) yang memiliki persamaan passion di bidang craft khususnya menjahit, sama-sama berkeinginan yang besar untuk menjadikan Passion sebagai profesi yang dapat dibanggakan dan dihandalkan. Kini La Conchita menjadi salah satu bidang usaha craft/homemade yang dikelola dengan manajemen sederhana yang berfokus pada tujuan dan kepuasan pelanggan. Namun dikarenakan mbak Eka memiliki kesibukan di bidang usaha yang lain, maka manajemen dan produksi La Conchita dikelolah sepenuhnya oleh mbak Tata.


Menurut kamu, apa hal paling penting yang seharusnya dilakukan oleh seorang crafter untuk mempertahankan kualitas karya-karyanya?
Memiliki standar kualitas produk, menjaga originalitas dan ciri khas produknya. Selalu berlatih dan belajar sebagai peningkatan mutu produk.


Hal paling berharga apa nih yang didapat dirimu selama bergelut di dunia handmade?
Selain dari faktor financial diperoleh ada tiga hal yang paling berharga yakni waktu, kepercayaan, aktualisasi diri. Dengan bergelut dengan handmade, selain adanya kepuasan diri sendiri mengikuti passion, dapat mengatur waktu menjadi lebih fleksibel, sehingga memiliki quality time bersama keluarga dan teman. Lalu kepercayan pelanggan yang diperoleh ketika kepuasan dicapai, menjadi pujian dan kebanggan yang tak ternilai. Di samping itu, dengan Dengan bergelut di bidang handmade yang sesuai dengan passion atau kemampuan yang dimiliki dilakukan dengan sebaik-baiknya sebagai pemenuhan kualitas dan kapasitas diri sendiri.

Kata yang mewakili tentang La Conchita?
Original, Pretty Handmade from the Heart

Target yang ingin diraih La Conchita di masa depan?
Evaluasi dan perbaikan manajemen selalu lakukan dalam upaya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Sebab La Conchita tumbuh besar bersama besarnya kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Harapan ke depannya, La Conchita selain dapat memberikan kontribusi manfaat bagi lingkungan dan masyarakatnya, juga berharap La Conchita dapat menjadi branded handmade yang bersaing dikancah internasional.
email: contact.conchita@gmail.com 
Twitter/instagram: @LaconchitaLove 
Whatsapp: 081233899816 tlp/sms: 081944917999
Pin bb: 74E8DF32 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails