4.4.14

Nonchemade yang Serba Imut


Puspita Anggraini a.k.a Noni adalah pecinta kucing yang senang bermain bersama Si Mpuss kucing kesayangannya di saat bad mood melanda. Tentu saja Noni bukan pemilik pet shop atau sejenisnya. Yap, sudah bisa diduga, Noni adalah crafter yang penggagas Nonchemade Craft yang senang membuat kantong-kantong imut nan lucu.

Ceritain dong tentang Nonchemade Craft. Gimana bisa eksis dan nongol di jagat handmade…
Awalnya dari zaman sekolah aku suka lihat mamaku jahit. Dari situ aku suka ikut coba bikin sesuatu seperti aksesoris, tapi akhirnya aku lebih nyaman untuk buat tas. Nama Nonchemade sendiri munculnya belum lama, kira kira di pertengahan 2013. Nama Nonchemade aku ambil dari nama panggilan kecil yang diplesetin sama saudara, yaitu Nonie.

Nah, kenapa milih bikin perwadahan model tas atau pouch dan lain-lain itu?
Karena tempat-tempat seperti tas atau kantong kecil bisa sebagai tempat perintilan para wanita yang praktis dibawa. Semakin lucu wadahnya, semakin imut yang bawanya....




Kalau desain, bentuk, dan motifnya dapat ide darimanakah?
Dari media web banyak memberi inspirasi. Untuk warna, aku biasanya padu padankan warna cerah. Sedang untuk  motif lebih sering ambil bunga atau batik.





Apa kelebihan dan ciri dari karya-karya nonie sehingga layak diperebutkan, hehe…
Karya yang aku buat desainnya atau bentuknya simple supaya mudah dibawa atau dijinjing. Warna ceria ala Nonchemade. Biasanya aku buat desain dulu sesuai fungsinya dan terutama bagian dalam tas atau kantongnya supaya barang yang dibawa bisa nyaman di dalamnya. Dan tentunya paduan warna pas supaya eyecatching….


Gimana caranya Nonie mempertahankan kualitas dari produk-produk Nonchemade?
Hal yang dilakukan setulus hati membuahkan hasil yang maksimal. Aku memperhatikan kualitas dan kekuatan jahitan karena itu yang menjadi penyangga sebuah produk. Walaupun kadang badmood sering sering melanda, biasanya aku stop karena hasilnya bisa Enggak maksimal.

Ah, cara ngilangin badmood?
Wuihhh banyakkkk, tapi yang paling sering baca komik, minum jus, makan puding, memandangi koleksi bahan yang unyu-unyu dan main sama si mpusss, hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails