11.4.14

Alfa Kreasi si Kecil-Kecil Cabe Rawit



Awalnya, Perempuan yang satu ini membuat beragam karya handmade hanya sebatas untuk digunakan sendiri. Namun, seiring bergantinya tahun, segala karyanya ini ternyata menarik banyak minat dari para pecinta handmade.  Bermodal kreativitas dan variasi karya-karyanya yang cukup beragam, Alfa Kreasi terus bergerak maju hingga saat ini.

Sudah sejak kapan, nih, Alfa Kreasi bergerak di dunia handmade?
Mulai mengenal dunia handmade sejak duduk di bangku SMP. Pertama yg dipelajari adalah sulaman, kemudian kristik, jahit baju, rajutan. Hasil-hasilnya hanya untuk koleksi pribadi saja. Tahun 2009  mulai mengenal flanel dan berniat untuk menjual hasilnya maka jadilah ikat rambut untuk anak-anak yang saya titipkan pada teman-teman yang jualan aksesoris. Hasilnya di luar dugaan. Kemudian saya coba  membuat aksesoris selain dari flanel, yaitu rajutan dan perca kain. Tanggapan konsumen bagus juga, jadilah keterusan sampai kini walau tidak begitu besar tapi orderan selalu ada.

Apa aja, nih, aksesoris dan souvenir yang dibuat oleh Alfa Kreasi?
Untuk aksesoris berupa bros, hiasan  rambut (baik dari dari flanel, rajutan maupun perca kain). Kalau souvenir tempat hp, boneka, gantungan kunci, gantungan hp, frame foto tempat tissue. Kebanyakan request teman2.


Apa gerangan yang menjadi kelebihan dari karya-karya Alfa Kreasi?
Kelebihannya… Rapi dan variatif.

Menurut kamu, apa pemantik utama agar para crafter enggak berhenti dan bosan berkarya?
Kebosanan memang kadang ada apalagi kalau yang kita kerjakan monoton. Untuk mengusir kebosanan saya selingi membuat kreasi yg lain, yang utama kita harus lebih kreatif dalam mencari dan membuat kreasi.


Gimana, nih, cara Alfa Kreasi untuk terus memikat para konsumen dan enggak berpaling ke lain hati, hehe…
Untuk pelanggan kita berikan diskon atau bonus dan lebih mengutamakan  kualitas.

Hal paling penting yang dilakukan oleh Alfa Kreasi dalam menjaga kualitas karya-karyanya?
Pemilihan bahan dan  mempertahankan hasil karya.


Mimpi terbesar kamu dengan Alfa Kreasi-nya?
Impin saya  adalah menjadikan Alfa Kreasi sebagai usaha yg memproduksi barang-barang handmade, memberikan kursus-kursus ketrampilan, menyediakan buku-buku dan bahan-bahan craft.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails