21.3.14

Tas dan Popularitasnya

Apa hal yang tidak pernah tertinggal saat bepergian keluar rumah selain uang? Mungkin tas adalah jawabannya. Berfungsi sebagai tempat untuk membawa barang-barang yang diperlukan, tas memang sulit untuk dilepaskan dari keseharian. Bagi banyak orang, tanpa membawa tas, hidup sepertinya menjadi kurang lengkap. Bahkan, konon tas telah digunakan semenjak masa pra-sejarah. Tas pada masa ini diyakini menggunakan bahan kayu dan kulit serta digunakan oleh para pemburu.


Tas dalam khazanah modern sendiri pada mulanya banyak digunakan sebagai alat untuk membungkus roti. Di samping itu, tas berbahan kulit banyak digunakan oleh kaum pria dalam perjalanan. Di samping itu tas berbahan dasar vynil dan kulit imitasi juga mulai banyak digunakan. Bangsa Cina pun tak mau ketinggalan. Mereka telah pula menggunakan tas yang terbuat dari kertas, yakni pada masa dinasti Tang. Biasanya, selain untuk membawa barang-barang, masyarakat Cina juga menggunakan tas kertas (paperbag) sebagai tempat untuk menyimpan teh

Selepas perang dunia ke-2, tas menjadi populer setelah banyak majalah-majalah terkemuka menampilkan iklan-iklan tas yang tak hanya menawarkan fungsi, tapi juga mulai menampilkan model-model menarik untuk keperluan fashion dan mode.Wabah tas inilah yang sampai sekarang masih menjadi trend dan digemari banyak orang.
(Nugraha Sugiarta)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails