21.3.14

Plus-Plus ala Populi Plus



Gagal bukan berarti berhenti untuk berusaha, demikian mungkin apa yang ada dibenak duo hebring ini ketika sempat menemui kegagalan. Kini keduanya yang tergabung dalam Populi Plus mantap untuk membuat beragam karya-karya bermaterial kulit. Mengandalkan kebebasan dan tidak mengkotak-kotakkan ide, segala keseruan yang ditawarkan Populi Plus mengalir tanpa mengenal henti.

Apa kabar, nih… Lagi sibuk apa, nih, Populi Plus?
Kabar baik, karena kami memilih usaha pembuatan tas, tentunya saat ini kami disibukkan dengan mereproduksi produk yang sudah kami buat. Selain itu juga mencari ide model, pilihan material hingga akhirnya dieksekusi menjadi sebuah produk.

Bags seperti apa gerangan yang dibuat Populi Plus?
Jenis tas yang kami buat beragam, tidak ada batasan khusus harus jenis tertentu saja. Oh, iya... Selain tas kami juga membuat multi purpose goods dari bahan kulit seperti passport case, card case dan planner yang dijahit tanpa bantuan mesin atau bahasa kerennya handstitch. Yang menjadi fokus perhatian kami adalah spesifikasi penggunakan material. Populi Plus hanya menggunakan material Kulit (Genuine Leather) serta aneka kain seperti canvas, cotton, linen, kain tradisional Indonesia.


Mengapa harus tas? Apa yang menarik dari tas itu sendiri?
Saat ini tas sudah menjadi kebutuhan yang bisa dikatakan sejajar dengan pakaian yang tidak hanya dipandang dari segi fungsinya saja, tetapi juga dari segi estetika dan kenyamanan saat digunakan. Bahkan sudah menjadi bawaan wajib ketika orang berpergian. Sebenarnya ide untuk membuat tas ini datang lewat sebuah proses asam-manis, hehehe…  Produk pertama kami sebenarnya adalah T-shirt, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Ditengah kesedihan karena dilanda kegagalan produksi tersebut datanglah beberapa ide-ide yang harus kami pilih untuk meneruskan nafas Populi Plus. maka sampailah pada pilihan membuat tas ini. Pilihan itu sangat sesuai dengan harapan kami, di mana kami sepenuhnya terlibat dalam setiap proses produksinya.



Apa, nih, tema utama yang diusung dari setiap karya-karya Populi Plus?
Hmm... apa, ya, temanya.... bisa dibilang kami ini secara garis besar tidak bertema. Jadi bebas aja gitu. Kami memulai berkarya dengan tidak mengkotak-kotakkan produk yang kami buat pada suatu tema tertentu, prosesnya mengalir aja. Ide apa yang muncul dan dirasa cocok itulah yang kami buat.

Hal apa yang seharusnya menjadi pegangan utama ketika seseorang hendak berkarya?
Yang pertama adalah kebebasan untuk mengeksplore diri kita sendiri, karena menjadi diri kita sendiri dalam berkarya itu sangat penting. Selanjutnya adalah keberanian untuk menuangkan ide-ide kreatif menjadi suatu karya.

Apa, nih, hal menyenangkan yang dirasakan Populi Plus selama menjadi crafter?
Hal paling menyenangkan selama kami menjadi crafter adalah kepuasan dalam berkarya dan berkreasi sesuai dengan ide-ide yang ada dipikiran kami berdua. Disamping itu yang tidak kalah menyenangkan adalah suasana kerja kami yang sampai saat ini masih bekerja secara duet sehingga suasana ini semakin menunjang semangat kebebasan dalam berkreasi.


Pesan spesial untuk para penggemar Populi Plus? Hehe…
Kami berterima kasih sekali untuk kalian yang telah memakai dan menyukai Populi Plus yang merupakan local product. Kalian membuat semangat kami semakin bertambah. Karena itu kami akan terus berkarya untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

http://populiplus.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails