14.3.14

Memilih Hotel Terbaik



Bandung, sebagai salah satu kota tujuan wisata di akhir pekan tentu selalu ramai dikunjungi. Setiap akhir pekan, menjadi sebuah pemandangan lumrah melihat antrian-antrian kendaraan di pintu tol yang merupakan salah satu gerbang memasuki Kota Bandung, dan menjadi hal yang sangat lumrah pula ketika melihat kendaraan pribadi dengan beragam plat memenuhi tempat-tempat belanja atau daerah-daerah yang menawarkan sensasi kuliner. Lalu, imbasnya? Sudah dapat dipastikan, keberadaan tempat menginap alias hotel menjadi begitu dicari oleh para pengunjung tersebut..

Saat berkunjung ke luar, pada umumnya tempat tinggal yang dituju adalah hotel. Memang, tak sulit mencari hotel di kota yang kerap disamai keindahannya dengan Paris tersebut. Namun tentu saja tak semua hotel memiliki apa yang benar-benar dibutuhkan oleh tamunya. Berlibur mau tak mau selalu identik dan membutuhkan tempat menginap yang nyaman. Dengan kata lain, apakah hotel yang dipilih itu memang yang paling sesuai dengan keinginan, atau hanya sekadar “numpang tidur” semata? Memilih hotel bukanlah seperti membeli kucing dalam karung, oleh karenanya, ketika hendak bertamu di sebuah hotel, ada baiknya untuk bertanya perihal fasilitas dan juga kemudahan yang diberikan hotel tersebut sehingga kita puas menghabiskan waktu liburan berkualitas di kota yang menjadi tujuan berlibur.

Senada dengan hal tersebut, Aditya, General Manager Anggrek Shopping Hotel, berujar bahwa kemudahan akses adalah salah satu hal penting yang kemudian menjadi semacam syarat utama yang harus dimiliki oleh hotel. Sesuai dengan istilahnya sebagai kota tempat wisata belanja, tentu saja, kemudahan akses di sini lebih menekankan pada kemudahan akses dalam menyambangi tempat-tempat berbelanja yang ada.

Memang, jika menilik apa yang disampaikannya tersebut, Salah satu cara terbaik untuk menentukan hotel mana yang tepat adalah mempertimbangkan apa yang dicari, dan kedekatan dengan dunia belanja menjadi syarat yang tak bisa disepelekan ketika hendak memilih hotel di Kota Kembang. Adapun perihal akses ini sebenarnya terkait pula dengan jalanan Bandung yang terkenal selalu macet setiap weekend tiba. Atas dasar ini pula hotel-hotel yang berada di tengah kota dan memiliki kedekatan akses menjadi “surga” bagi para pelancong Bandung.
           
 “Di samping itu, bentuk pelayanan atau service yang dimiliki hotel menjadi nilai plus lainnya yang menjadi pertimbangan para tamu dalam menentukan hotel yang akan dipilihnya untuk menginap, tentu saja setelah diseimbangkan dengan budget yang dimiliki. Sebenarnya, di mana-mana, produk yang ditawarkan oleh semua hotel hanya satu, yakni kamar. Tapi tentu saja, ada bentuk-bentuk pelayanan yang berbeda antara satu hotel dengan hotel lainnya. Misalnya saja seperti hotel ini, meski bukanlah hotel yang terlalu besar, namun dikarenakan lokasi dan pelayanan yang dimilikinya sangat baik membuat banyak tamu yang senang menginap di sini. Layanan tersebut tentu saja mencakup fasilitas yang dimiliki oleh kamar. Seperti adanya multy channel, safety box, dan air conditioner yang terpisah antara satu kamar dengan kamar lainnya. Apalagi jika hotel yang dimaksud dapat menawarkan suasana seperti di rumah sendiri,” ungkapnya.

Aditya kemudian menambahkan pula bahwa sebenarnya banyak yang ingin diperlakukan sebagai teman, bukan sebagai tamu agung. Pola keakraban seperti inilah mungkin yang sesungguhnya menjadi nilai plus lainnya yang dicari oleh para tamu yang menginap di hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails