21.2.14

Cerita Hati Nik Nak Felt



Sesuai namanya, Nik Nak Felt adalah penggemar kain felt yang konon selalu mampu melahirkan kreasi-kreasi tanpa mengenal batas. Mengaku tak pernah cepat puas dengan karya-karya yang telah dibuatnya, perempuan yang satu ini mungkin tak memiliki resep rahasia ketika tengah berasyik-asyikan dengan dunia craft. Namun yang pasti, segala hati yang dimilikinya tertumpah pada setiap jentik ketekunannya dalam berkarya.



Sejak kapan, nih, Mbak mulai berkreasi dengan felt? Apa yang menjadikan kain felt itu menarik?
Kalau ditanya sejak kapan berkecimpung di dunia flanel, aku udh lupa kapan tepatnya. Yang pasti serius berkreasi dengan felt itu sekitar tahun 2009. Waktu itu cuman kepikiran pengen buka usaha yang modalnya nggak besar, bahan baku mudah didapat dan pengerjaan simpel. Yang bikin felt itu menarik karena murah. Selain itu, yang saya suka juga felt itu ujungnya nggak brudul kayak kain yang lain, dan kreasi dari flanel itu tanpa batas.


Karya-karya felt seperti apa, nih, yang dibuat Nik Nak Felt?
Saya suka inovasi, Jadi senang nyoba-nyoba bikin bentuk unik dan lucu, seperti boneka,kue, tempat pensil ,tempat hp, tupin, dan lain-lain.


Dengan banyaknya yang membuat karya felt sekarang, gimana cara Nik Nak Felt agar eksis dan diingat oleh para penggemarnya?
Wahhhh, iya nihhh, makin banyak saingan, hehe… Tapi Alhamdulillah rejeki enggak kemana, yang penting berkreasi dengan hati. Jadi apapun yang dibuat itu Insya Allah memuaskan pelanggan. Satu hal yang penting, selalu minta kritik dan saran sama pembeli.

Apa resep yang dimiliki Nik Nak Felt agar kreasinya terus inovatif?
Resep, ya hehe… Bingung, nih, kalau ditanya resep. Aku, tuh, orangnya dari dulu yang namanya berkreasi enggak pernah cepet puas sama hasil karya sendiri dan bosenan juga jadi selalu ingin coba hal-hal baru, Jadi kalau ditanya resep, ya, intinya jangan pernah cepet puas dan yang terpenting mau menerima ide, kritikan, dan saran dari pembeli.

Menurut Mbak, apa, nih, hal utama yang harus diperhatikan ketika seseorang berniat untuk berkreasi dengan menggunakan kain felt?
Hal utama yang perlu diperhatikan cuma kesiapan mental aku rasa dan cinta sama dunia craft.

Cita-cita Nik Nak Felt di tahun 2014?
Cita-citaku banyakkkkkk… Yang paling utama ingin punya toko offline, ingin bikin workshop juga, minta doanya ya… Satu lagi, ditahun ini aku berharap crafter indonesia makin eksis... Semangat, salam kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails