14.2.14

Cerita dari Crafty Days 8

Tuntas sudah dua hari paling memabukkan di bulan Februari. Keramaian menggila namun menyejukkan ditimpali keriangan dari para pengunjung dan crafter membaur menjadi satu. Mungkin Crafty Days edisi ke-8 ini masih mengusung hal yang sama seperti gelaran-gelaran Crafty Days sebelumnya. Semua adalah tentang gerakan DIY, tentang pergerakan kecil yang menolak untuk dilibas kepentingan-kepentingan industri skala besar. 


Lalu apa menariknya ketika sebuah peristiwa selalu berulang dan berulang setiap tahunnya? Ini adalah tentang sebuah pesan yang memang selalu harus disampaikan. Crafty Days lalu semacam menjadi ruh yang terus berdiri menyampaikan kisah tentang sekumpulan kaum-kaum kreatif yang terus berjalan tanpa henti. Dalam delapan kali penyelenggaraannya, banyak crafter datang dan pergi silih berganti, banyak pula yang masih setia menetap.


Sebagai sebuah pergerakan, Crafty Days mencoba untuk memperlihatkan eksistensinya. Ia menjadi ajang pembuktian bahwa dari sesuatu yang kecil, segala sesuatu bisa menjadi besar jika konsistensi dan keinginan berada dalam genggaman. Well, dua hari mengagumkan ini telah berlalu, sampai jumpa tahun depan dengan kegilaan dan keseruan yang tidak kenal kata mati!    
(Nugraha Sugiarta)

4 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails