10.1.14

Manik Cantik CerraCraft



Penggemar manik-manik yang satu ini memang memiliki energi kreatif yang cukup besar. Selain aktif berkarya, Anne sang penggagas CerraCraft pun dengan semangat penuh mencoba membuka toko yang khusus menyediakan bahan-bahan untuk ber-craft ria. Lalu bagaimana seorang Anne bisa terus konsisten dan menggemari handmade? Mari simak.

Hellooo… Lagi sibuk apa, nih, Anne dengan CerraCraft-nya?
Halo jugaa...Sekarang lagi sibuk dengan persiapan pembukaan toko offline CerraCraft untuk bahan craft dan kursus craft juga. Keinginan Anne, sih, biar yang domisili di Jakarta enggak perlu susah lagi untuk cari bahan. Semuanya Anne sediakan di toko Cerracraft.




Aksesoris seperti apa gerangan yang dibuat oleh Anne?
Accessories yang dibuat ada macam-macan. Mulai dari kalung, gelang, anting, bros, dan lain sebagainya.


Anne sendiri kayaknya banyak berkreasi dengan menggunakan manik-manik. Menurut Anne, apa, nih, kelebihan dari manik-manik itu sendiri ketika dijadikan sebuah karya?
Iya, benar. Saya lebih suka berkreasi dengan manik-manik. Kalau dijadikan suatu karya, hasilnya kelihatan lebih ekslusif ,unik, dan lebih bagus.


Apa, nih, yang menjadi ciri khas dari karya-karya yang dibuat Anne?
Biasanya aksesoris yang saya buat dengan tekhnik beadweaving, jadi pada intinya seed beads atau manik pasir dan kristal itu kita rangkai satu persatu jadi pembuatannya lebih rumit dibanding pembuatan aksesoris pada umumnya. 


Apa hambatan terbesar yang pernah Anne alami selama aktif di dunia handmade dan gimana, tuh, cara Anne mengatasinya?
Hambatan terbesar selama ini untuk bahan aksesoris tertentu sebagian agak susah dicari sehingga terpaksa harus pesan dari luar, terutama untuk findings dan seed beadsnya.

Berkaitan dengan ide, gimana cara Anne agar bisa terus bereksplorasi dan berinovasi?
Untuk ide itu sendiri, Anne dapat dengan melihat buku kerajinan tangan atau majalah dari luar. Dari situ biasanya banyak ide yang muncul.


Apa inspirasi terbesar yang bikin Anne bisa terus bergerak maju dengan CerraCraft-nya?
Inspirasi terbesar Anne sudah pasti dari suami dan anak yang selalu suport dari awal CerraCraft berdiri. Mereka yang selalu memberi semangat untuk menghasilkan sesuatu yang dan baru. Selain itu, teman-teman Anne sesame pecinta craft juga memberikan inspirasi.
Email : cerracraftshop@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails