20.12.13

Kuas Yang Tepat untuk Mata


Siapa perempuan yang tak ingin memiliki bulu mata indah nan lentik. Maskara memang merupakan salah satu alat kecantikan yang hampir tidak ditinggalkan kaum perempuan. Kosmetik yang bisa mempercantik bagian mata ini, kini warnanya semakin beragam sesuai keperluan. Namun, menggunakan maskara bisa jadi perkara menyulitkan. Di samping pemilihan maskara yang tepat, baik dari segi kualitas maupun warnanya, ternyata kuas maskara pun merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhatikan untuk sang kerlingan tersebut. 

Kuas Ganda
Kuas jenis ini memiliki dua kuas pada tiap ujungnya. Kelebihannya sebenarnya terletak pada base coat-nya, sementara top coat-nya berfungsi melentikkan bulu mata. Ingin mendapatkan efek natural dari kuas jenis ini? cukup ulaskan base coat dan top coat satu kali. Lalu ulaskan lagi top coat pada bulu mata bawah. Jika ingin berkesan melankolis, tak ada salahnya untuk mengulasbase coat beberapa kali sebelum diakhiri dengan top coat. Adapun untuk bulu mata bawah, cukup satu kali dari masing-masing coat.

Kuas Lengkung
kuas ini ditengari paling digemari kaum hawa karena dianggap cocok untuk segala jenis bulu mata. Kemampuannya untuk melentikkan bulu matanya hanya memerlukan satu atau dua ulasan. Cara pakainya pun cenderung sangat praktis, cukup mengaplikasikan maskara dengan kuas menghadap tegak lurus dengan bulu mata. Lalu, sapukan sikat maskara dengan lembut dari pangkal ke ujung bulu mata.

Kuas Tebal
Kuas tebal cocok dipakai untuk acara-acara pernikahan atau pesta. Agar  mendapatkan hasil maksimal, gunakan terlebih dulu microfiber basecoat (warna putih) untuk memanjangkan bulu mata. Lanjutkan dengan microfiber topcoat untuk mengunci dan memaksimalkan warna dan ketebalannya.

Kuas Ramping
Meski mungil, kuas ramping bukan berarti memiliki kemampuan sepele. Sikat ganda pada ujung maskara akan membuat setiap ulasan maskara lebih lentik dan panjang. Jarak kecil di antara sikat-sikatnya ini berfungsi agar maskara tidak menggumpal di bulu mata sehingga  mata bisa menebarkan pandangannya yang sempurna dengan cantik sekaligus menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails