15.11.13

Seni Menghias Kuku



Kuku merupakan kulit keras, Dari luar ia memang terlihat kuat. Tetapi sebenarnya ia mudah rusak. Beberapa masalah yang sering menimpa kuku akibat kurangnya perawatan adalah kuku berjamur, kuku menipis, kuku kuning, kuku rapuh, dan kuku menebal. Padahal. Setiap wanita tentu selalu ingin terlihat cantik, bukan hanya di wajah, tapi seluruh bagian tubuh termasuk kukunya. Perawatan yang biasanya dilirik untuk mengatasi masalah kuku yang rusak adalah manicure dan pedicure. Memang, kedua hal tersebut sangat ampuh jika berbicara mengenai perawatan kuku. Di samping meni pedi, artificial nail pada tangan merupakan hal yang sedang ramai diminati sekarang ini. Selain sebagai gaya hidup, ia juga ditengarai bermanfaat untuk menunjang penampilan bagi yang berjari tangan kurang sempurna atau tidak bagus. dan bagi yang memiliki jari yang ramping menarik, tentu saja kuku akan terlihat lebih menunjang keindahan jarinya. Jika meni pedi merupakan perawatan terhadap kuku asli agar terlihat lebih sehat dan segar, maka artificial nail menggunakan bantuan kuku palsu agar kuku semakin terlihat menarik dan cantik.

Di indonesia, trend kuku palsu tentunya tidak terlalu asing dan mudah didapatkan. Ada beberapa seni menghias kuku yang sedang tren dan digandrungi saat ini, yaitu nail art, nail tattoo, dan nail extension. Nail art adalah seni menghias kuku dengan cara dilukis dengan menggunakan cat kuku sebagai media ekspresi. Nail tattoo, kurang lebih sama dengan nail art, tapi ia lebih instan karena menggunakan teknik air brush. Bagi beberapa kalangan, nail tattoo dianggap lebih rapi dan lebih cepat.

Hal paling mutakhir di dunia hias-menghias kuku ini adalah nail extention. apabila nail art adalah teknik menempel kuku palsu pada kuku yang rapuh, nail extention adalah teknik menyambung nail tips dengan kuku asli. Jika kuku asli tidak panjang, akan disambung dengan nail tips. Bahan yang digunakan adalah UV gel extention, bahan extention yang berbentuk gel untuk melapisi kuku asli. Bentuk nail extention pun uga berbeda dengan bentuk kuku palsu, ia cenderung mengikuti bentuk kuku asli. Hal ini pula yang sepertinya membuat nail extension kini cukup digemari.


Biasanya, jika menggunakan kuku palsu, akan terlihat pada pemukaan kuku. Namun, dengan menggunakan alat terbaru tersebut, kuku akan nampak seperti aslinya. Malahan akan lebih bersih dan sehat karena menggunakan gel yang berbahan dasar dari kristal. Penyambungan kuku ini bisa untuk kuku yang warnanya buram, atau cocok bagi orang yang pertumbuhan kukunya lambat atau tidak pernah panjang," ungkap Erine Jones, seorang nails artist asal perancis yang beberapa waktu lalu sempat singgah ke Bandung.

Dengan menggunakan metode penyambungan kuku, kuku akan terlihat lebih segar dan menarik. Apalagi ada dua bahan pilihan bahan yang digunakan, yaitu bahan dasar dari gel atau powder. Erine lalu mengungkapkan pula bahwa ada beberapa pilihan untuk penyambungan kuku, salah satunya overlai atau sensial penyambungan. “Biasanya, penyambungan ini dilakukan oleh mereka yang berkukunya buram tapi ingin terlihat seperti bening, bercahaya, dan bersih. Satu hal yang perlu diingat, meskipun nail extention terlihat kuat, jangan menggunakannya untuk membuka atau mencongkel karena nail extention mudah patah jika terjadi tekanan pada kuku,” tambahnya kemudian.

Lalu, bagaimana agar nail extention dapat menguatkan kepribadian seseorang? Bagi wanita dewasa yang berkepribadian aktif, dinamis, dan ekspresif, dapat menggunakan kuku palsu dengan warna atau lukisan yang berkesan bright dengan mengunakan warna-warna menyala seperti nuansa merah yang menggairahkan serta lukisan bemotif besar. Warna-warna cerah umumnya membuat kesan lebih hidup. Sedangkan bagi yang berkepribadian feminin atau konservatif, kuku palsu bernuansa soft, lembut, tidak mencolok, serta lukisan bermotif kecil dan jarang, adalah pilihan yang tepat dan aman. Bagi para remaja atau yang berusaha untuk tampil muda, pilihan lebih bervariasi lagi. Kebebasan untuk berekspresi sangat kuat dan gaya funky dapat dijadikan pilihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails