1.11.13

Perca ala d'Fiens



d’Fiens adalah penggemar sulam perca yang memilih untuk berhenti dari rutinitas kantoran demi memenuhi hasratnya dengan dunia handmade. Pilihan yang tentu saja tak mengandung kesalahan sama sekali. Buktinya? Segala aplikasi perca lahir dengan gilang-gemilang dan yang pasti terus eksisss…



karya perkainan apa aja, nih, yang dibuat oleh d’Fiens…
d'Fiens itu pada awalnya mau konsen
trasi ke baby and kids stuff. Tapi pada prakteknya bikin pernak pernik juga untuk dewasa, seperti decorative pillows, car pillows, decorative bags, dan lain-lain yang semuanya memakai teknik aplikasi sulam perca.

Cerah ceria banget warna karya-karyanya, nih. Apa sebenarnya konsep berkarya dari d’Fiens?
Hehe… Nah itu dia sudah bisa terbaca konsep d'fiens, kan? Colorful and kawaii (baca: cute) yang jadi konsep dari karya saya.  Harapannya sih agar pelanggan bisa dimanjakan matanya dengan melihat-lihat karya saya yg colorful ini.
 

Kamu sendiri mendefinisikan handmade itu seperti apa gerangan?
Handmade bagi saya itu berarti segala karya yang dikerjakan dengan tangan, hati, passion
, dan bernilai seni yang tinggi.
 

Apa yang menjadi pegangan d’Fiens dalam menelurkan karya-karyanya sehingga selalu dapat mempertahankan kualitas?
Kepercayaan dari pelanggan yang selalu saya jaga. Biasanya pelanggan yang sudah 'klik' dengan karya saya itu mereka akan order kontinyu. Segala masukan, kritik, dan saran dari mereka juga yang menjadi pertimbangan saya dalam mempertahankan kualitas. Selain itu proses 'brainstorming' juga sering saya lakukan dari hasil hunting ide-ide kreatif dari internet, buku-buku craft, berkumpul dengan komunitas Crafter,  dan lain sebagainya.


Oh, ya. Kamu sendiri sudah sejak kapan, nih, bergelut dengan handmade? Apa, sih, hal utama yang membuat kegiatan ini menarik menurut kamu?
Sejak tahun 2010, setelah saya memutuskan u
ntuk resign dari kerja kantoran dan alhamdulillah sudah berjalan tiga tahun hingga saat ini. Kegiatan Crafting ini selalu menarik buat saya karena sesuai dengan passion saya. Saya suka sekali lihat kain warna warni dengan motif-motif yang berbeda. Biasanya saya langsung kebayang mau bikin ini itu, hehe… Yang jelas crafting ini membuat kreativitas saya semakin terasah hari demi hari, dan saya yakin segala pekerjaan yang didasari dengan passion dan kreativitas..akan slalu menarik dan positif hasilnya.



Bagaimana cara paling efektif yang dilakukan oleh d’Fiens agar terus berkembang dan tidak kehilangan pembeli?
Sebisa mungkin saya selalu update karya-karya saya, selalu memberi info ke mereka jika ada produk baru atau jika ada event-event seperti bazaar craft atau workshop.
 

Harapan terbesar yang dimiliki d’Fiens?
Harapan saya adalah..ingin punya showroom craft offline, merekrut karyawan lebih banyak lagi
, melibatkan orang banyak untuk berkreasi mensupport saya sehingga bisa membuka lapangan kerja lebih luas lagi dan kapasitas produksi saya meningkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails