29.11.13

Beretnik bersama Labdagatic



Saling melengkapi, demikian mungkin yang dapat terlihat dari duo dahsyat yang satu ini. Ya, mengusung Labdagatic, Gita dan Sulung menggabungkan hasrat dan kesukaan mereka sehingga lahirlah karya-karya pop ethnic khas Labdagatic.

Dari namanya yang udah bawa istilah pop ethnic kayaknya karyanya cukup asik nih, hehe… aksesoris seperti apa, sih, yang sebenarnya dibuat oleh Labdagatic?
Aksesoris yang dibuat Labdagatic bervariasi mulai dari gelang, kalung, headband, earring, sampai bracelet ring. Kita juga sempat bereksperimen dengan membuat jewelry pet.

Penasaran, nih. Apa, sih, arti kata Labdagatic?
Labdagatic di ambil dari bahasa Sansekerta “labdagati” yang berarti sukses, sedangkan “c” di ambil kata ethnic. jadi bisa dibilang Labdagatic adalah berhasil membentuk ethnic menjadi sesuatu yang baru.

Apa yang menarik dari “etnik” itu sendiri menurut kalian?
Arti ethnic menurut kita adalah budaya yang diwariskan turun temurun dari nenek moyang sehingga membentuk suatu karakter suku bangsa yang membedakan antara suku bangsa yang satu dengan yang lainnya baik dari budaya, adat, bahasa, bangunan, pakaian, dan lain-lain. Banyak yang bisa di gali dari ethnic itu sendiri.


Labdagatic sendiri gimana, nih, ceritanya sampai menemukan konsep pop ethnic dalam menelurkan karya-karyanya?
Pada dasarnya kita berdua suka aksesoris, tetapi berbeda karakter. Gita lebih cenderung suka aksesoris yang berwarna terang yang anak muda sekali, sedangkan Sulung suka yang ethnic. kesamaannya kita berdua suka DIY. Dari situ kita menggabungkan dua karakter tersebut hingga tercipta karakter baru yang kita sebut pop ethnic.


Pesan utama seperti apa, sih yang ingin disampaikan oleh Labdagatic melalui karya-karyanya?
Pesan yang ingin disampaikan produk Labdagatic bisa menjadi mood booster bagi orang yang memakainya, juga lucky charm, hehe…


Selain unsur pop ethnic yang dimiliki Labdagatic, apa kelebihan yang ada dari setiap karya-karya kalian?
Kelebihan dari kita produk kita nyaman di pakai, enggak bikin alergi soalnya kebanyakan material yang kita gunakan dari benang, tidak mudah pudar juga.


Apa yang menjadi target Labdagatic di masa depan dan gimana cara Labdagatic agar bisa terus kece setiap saat, hihi…
Target kita ke depan tentu saja berkembang menjadi lebih besar, lebih dikenal, terus bereksperimen dengan hal-hal baru, dan menyebarkan virus pop ethnic pada anak muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails