4.10.13

The Greatest Things About Onya Handmade


Onya Handmade adalah penggemar flannel tiada tara. Alasannya sedernaha: flannel selalu menarik dan tampak lucu ketika dibumikan menjadi sebuah karya. Dengan karya yang selalu menampilkan edisi terbatas, Onya handmade adalah crafter yang berkarya untuk menemui kesenangan hati.
 
Karya-karyanya tampak variatif nih. Apa aja sebenarnya karya-karya yang dibuat oleh Onya?
Awalnya sih cuma bikin pouch, gantungan sama boneka karakter ukuran mini dari bahan flannel. Tapi sekarang udah mulai berkembang jadi bikin boneka plushie sama pouch dari bahan katun.

Menurut kamu, apa yang menjadi kelebihan flannel dibanding bahan-bahan lainnya?
Karena bahan flannel itu lebih mudah untuk digunakan. Walaupun kita enggak bisa jahit, flannel juga bisa digunakan dengan cara ditempel pake lem. Bahan yang berbulu, membuat flannel lebih cute kalau dipakai untuk membuat boneka.   

Apa yang membuat Sonya pada akhirnya memilih untuk terjun ke dunia handmade?
Karena awalnya aku suka bikin prakarya-prakarya kecil dari berbagai bahan, kayak dari kertas, manik-manik, dan lain-lain.


Apa yang menjadi patokan utama Sonya ketika sedang berproses dalam berkarya?
Yang penting hasilnya memuaskan hati sendiri

Menurut pengalaman Sonya, permasalahan apa yang seringkali dialami oleh para crafter? Cara penanganannya gimana, tuh?
Pertama, karena kita membuat secara handmade jadi membutuhkan waktu yang lama sementara customer selalu ingin buru-buru. Kedua, karena kebanyakan dijual secara online jadi penjelasan tentang kelebihan hasil karya kita lebih sulit dibanding jualan offline. Cara mengatasinya, harus menjelaskan lama waktu pengerjaan pada customer diawal mereka memesan. Terus untuk penjualan online, kita harus rajin menuliskan secara detail tentang kelebihan karya kita di bawah foto karya.



Sebutin, dong, keistimewaan yang dimiliki Onya Handmade sehingga orang-orang harus mesen karya-karya kamu, hehehe…
Pertama, karya Onya Handmade dikerjakan benar-benar dijahit tangan tanpa menggunakan mesin. Jadi amat sangat limited edition. Kedua, karya Onya Handmade mempunyai tema disetiap session produksi. Sehingga membuat para customer enggak cepat bosan karena selalu ada karya yang baru.


Kuis-kuisan, nih. Sebutin ten greatest things about Onya Handmade?
Made by hand, rainbow, limited, animals, ceria, lucu, polkadot, matryoshka, embroidery, dan flannel karena karya Onya Handmade nggak akan lucu tanpa adanya flannel, hihihi…

http://www.onyahandmade.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails