27.9.13

Amigurumi Ala Ley Bells



Siapa yang tak mengenal amigurumi? Karya handmade yang mengandalkan bentuk rajutan tiga dimensi ini memang cukup populer. Nah, crafter yang satu ini pun berfokus pada karya-karya amigurumi. Mengandalkan hasil dari belajar otodidak, Isabella Oktaviani lalu terjun ke kancah kreatif ini dengan mengusung nama Ley Bells.

Pertanyaan pertama, nih. Amigurumi seperti apa aja, sih, yang dibuat kamu dengan Ley Bells?
Karena Ley Bells masih berumur enam bulan, jadi karya-karyanya masih belum banyak, hehe Kucing, anjing, Domo Kun, beberapa customer request bentuk-bentuk baru yang belum ada versi amiguruminya dan saat ini Minion Despicable Me yang Best Seller.

Belajar amigurumi dari mana? Belajar sendiri atau gimana?
Saya belajar amigurumi secara otodidak dari buku-buku, dapat ilmu baru dari browsing-browsing juga, tapi saya lebih bisa berkembang ketika melihat karya-karya unik dari para crafter amigurumi yang terkadang tidak terpikirkan oleh saya. Belajar dari setiap kesalahan juga hal terindah yang membuat saya lebih baik dari sebelumnya.


Apa yang menarik dari amigurumi menurut dirimu?
Yang menarik dari Amigurumi menurut saya karena bentuknya freestyle sehingga imajinasi di kepala saya ini bisa tertuang dengan indah dalam bentuk amigurumi tapi tetap menggunakan  rumus-rumus merajut dan juga yang menarik adalah dari gulungan benang bisa membentuk bentuk – bentuk boneka yang lucu.


Oh, ya. Ley Bells sendiri perkembangannya sudah sampai mana, nih?
Ley Bells berawal dari ketertarikan saya melihat sebuah buku amigurumi yang bentuk hewannya lucu dan tidak saya sangka ternyata pembuatannya menggunakan benang, setelah dibeli tidak langsung praktek, hanya saya simpan selama 1 tahun, hehe… Suatu waktu iseng-iseng saya mencobanya dan ternyata semakin tertarik di dunia  amigurumi, mencoba menjualnya di teman-teman responnya baik jadi saya lanjutkan usaha saya di bidang amigurumi sampai saat ini dan sekarang saya sudah bisa membuat pola sendiri. Saat ini Ley Bells baru berumur enam bulan dan hanya menjual lewat toko online saja karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Apa, nih, kelebihan dan keunikan dari karya-karya Ley Bells?
Kelebihan dan keunikan Ley Bells ketika membuat sebuah tokoh yang sudah terkenal dalam versi amigurumi maka saya membuat detailnya semirip mungkin dengan tokoh aslinya tetapi memiliki keunikan yang berbeda dengan amigurumi pada umumnya. Seperti Minion yang memiliki kacamata dengan mika yang menjadi kacanya dan tangan yang bisa ditekuk-tekuk, jari-jarinya yang ada tiga buah mirip dengan karakter aslinya.

Kalau menurutmu, hal apa yang menjadi kunci bagi para crafter agar terus bisa berkarya tanpa henti?
Menurut saya semangat, tidak putus asa, mau belajar dan berusaha lebih baik dari crafter lainnya, beri keunikan dan karakter yang kuat pada sebuah karya maka Anda akan diingat banyak orang.

Apa yang menjadi keinginan terbesar Ley Bells?
Keinginan terbesar Ley Bells membuat buku Amigurumi, menghasilkan karya-karya baru yang unik sehingga bisa menginspirasi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails