26.7.13

Nay Gadabra Sang Penyulap Handmade


Hijrah dari Mojokerto menuju Yogyakarta, ia mengepakkan kecintaannya terhadap handmade di kota gudeg.  Dengan menggunakan bahan kaos kaki, beragam karya unik dan  menarik dibuat oleh ibu muda nan hebring yang satu ini. Yap, ini bukan sulap bukan sihir, abrakadara, ini Nay Gadabra!

Wah, sepertinya karya-karyanya banyak banget nih genrenya, hehehe… Mbak Lia bikin apa aja, nih?
Sebenarnya fokus di bahan kaos kaki, seperti sockdoll, gantungan kunci kaos kaki, gantungan kaca mobil, tirai, kalung, yang semuanya berbahan dasar kaos kaki Kalau aksesoris seperti kalung, gelang dan bros cuma produk pendukung aja.

Apa, sih, yang membuat Mbak Lia tertarik dengan handmade?
Handmade itu sesuatu yang eksklusif, spesial, dan limited... Handmade dibuat dengan penuh cinta dan kasih.


Nay Gadabra sendiri sudah sejak kapan berdiri? Apa yang melandasi Mbak Lia membuat Nay Gadabra?
Nay Gadabra ada sejak januari 2011.  Kalau untuk nama Nay gadabra sendiri, “Nay” diambil dari nama anak kami Nayla dan “Gadabra” adalah plesetan dari abrakadabra. Diharapkan usaha ini membawa suatu keajaiban, menyulap sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, hehe…

Ngomongin dikit tentang Yogyakarta. Sebagai salah satu kota yang menjadi poros gerakan handmade, Mbak Lia melihat aura berkesenian di Yogyakarya seperti apa? Ceritain dikit dong, hehe…
Kalau aura berkesenian di Yogyakarta, sih, emang terasa kental banget. Yogyakarta itu asik, asal kita mau kreatif dikit aja apapun pasti bisa dijual. Mungkin karena kentalnya itu juga aku bisa berkarya bikin produk-produk Nay karena di sekelilingku juga bertebaran produk handmade yang dapat memacu kreatifitas tiap orang.

Oh, ya. Mbak Lia sendiri punya cita-cita seperti apa, sih, dengan Nay Gadabranya?
Cita-citanya Nay Gadabra jadi brand handmade lokal yang disamping memiliki produk yang unik juga kualitas yang bagus dan pengen punya shop sendiri untuk majang produk Nay serta untuk majang karya handmade teman-teman yg lain.

Gimana Mbak Lia memandang handmade sebagai suatu bentuk usaha yang menjanjikan? Apapun usahanya baik itu handmade, kuliner, furniture atau lainnya kalo dijalanin dengan sungguh-sungguh dan serius pasti menjanjikan... 


Kesan paling dalam yang Mbak Lia dapatkan selama berkarya dengan Nay Gadabranya? 
Kesannya menyenangkan karena selalu berpikir membuat sesuatu yang baru, berusaha membuat desain produk yang baru lagi.


Twitter: @naygadabra




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails