12.7.13

Lili Line dan Kertas nan Kece



Punya kertas tidak terpakai atau memenuhi ruangan? Mari beberes! Eits, tapi untuk yang satu ini, kertas tak terpakai justru bukan sekadar dibereskan atau dibuang. Bermodal kertas dari majalah atau koran yang sudah tidak terpakai, Lili Line justru menciptakan beragam karya unik yang mungkin jarang kita temui dalam keseharian.

Kertas seperti apa, sih, yang kamu gunakan dalam berkarya?
Biasanya saya gunakan kertas dari majalah-majalah dan koran yang sudah tidak terpakai yang ada di rumah sebagai material utama pembuatan aksesoris yang saya buat.

Gimana awalnya bisa terpikir berkarya dengan kertas sebagai material utamanya?
Awalnya dirumah banyak majalah dan koran-koran yang tidak terpakai. Jika dijual atau di buang sayang sekali. Kebetulan dari kecil saya senang membuat aksesoris dari bahan-bahan seperti kain,benang, atau bahan-bahan bekas yang saya temui di rumah untuk saya kenakan sendiri. Lalu terpikir kenapa tidak untuk mengolah kertas-kertas tidak terpakai tersebut menjadi aksesoris dan saya buat  kertas-kertas tersebut menjadi paper beads yang dicat secara manual menggunakan tusuk gigi dan dirangkai menjadi gelang dan kalung.

Karya-karya seperti apa, nih, yang lahir dari kreativitas kertas ala Lili Line?
Saya masih mengolah kertas sebagai bahan utama aksesoris seperti anting, kalung, gelang, cincin, dan yang terbaru pattern paper keychain. Pattern Paper keychain itu gantungan kunci dengan gambar karakter-karakter Lili Line yang digambar secara manual. Saya juga menerima custom order untuk Pattern Paper Keychain apabila customer berkeinginan digambarkan wajahnya dengan karakter Lili Line atau mungkin ingin menggambarkan pasangannya sebagai hadiah karena kebanyakan yang pesan untuk pasangannya juga, heheheSelebihnya saya juga ingin mengembangkan kertas-kertas tersebut bukan hanya sebagai aksesoris, mungkin barang-barang lainnya juga. Mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Darimana aja, nih, ide-idenya berdatangan sehingga bisa terus berkarya?
Ide biasanya datang begitu saja. Saat terpikir buat desain aksesoris yang baru, baru deh langsung saya buat. Kadang kalau lagi stuck, saya mencari beberapa referensi aksesoris dari majalah-majalah fashion, blog atau website tentang fashion.

Apa kesulitan yang paling sering kamu hadapi dalam berkarya, terus gimana, tuh, solusinya?
Untuk sekarang ini masih belum dapat kesulitan yang terlalu signifikan. Hanya mungkin masalah membagi waktu untuk berkarya antara Lili Line, pekerjaan kantor, dan proyek desain lainnya. Karena selain berkarya untuk Lili Line, saya masih bekerja sebagai chief designer di salah satu clothing line dan sesekali saya sebagai freelancer. Jadi solusinya harus benar-benar bisa membagi waktunya saja agar setiap karya yang saya hasilkan baik untuk saya pribadi atau untuk orang lain bisa maksimal.

Kamu sendiri menargetkan Lili Line menjadi seperti apa di masa depan?
Banyak sekali hal yang ingin saya lakukan bersama Lili Line. Salah satunya ini sekarang saya sedang antusias ke dunia fashion dan berkeinginan membuat sebuah clothing line dengan tidak menghilangkan ciri khas dari Lili Linenya itu sendiri dari mulai ilustrasi dan eksperimen dari kertas untuk aksesoris dan barang lainnya. Membuat sebuah studio sekaligus store Lili Line dan dikenal sampai ke luar, haha Semoga semua itu bisa terlaksana.

Pesan spesial buat pecinta handmade di seluruh penjuru bumi? Hehe…
Bermimpilah dan wujudkan mimpimu!
FB : Lili Line


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails