10.5.13

Menyimak Kulit Cisti Crafty



Ngomongin kulit ternyata tidak hanya berkisar pada makanan bernama kerupuk, untuk duo crafter yang menamakan dirinya Cisti Crafty ini, kulit adalah  karya-karya handmade yang super kece dan lahir dari kreativitas serta hasrat menciptakan sesuatu yang menggiurkan plus sangat menggoda. Loh, memang apa, sih, yang dibuat oleh Cisti rafty? Kali ini Tobucilhandmade berhasil menguliti luar dalam tentang Cisti Crafty. Nah mari kita tengok!

Halo haloooo… kulit-kulitan seperti apa yang sebenarnya dibuat oleh kalian? 
Cisti sampai saat ini membuat produk yang sesuai dengan tema tiap launchingnya. Intinya, sih, gimana datangnya ide, jadi setiap launching mempunyai style sendiri tapi tetap dengan pengunaan kulit sebagai bahan utamanya dan hasil sablonan yang dibuat sendiri untuk mendukung tema yang diusung.

Gimana, nih, awal kisah perjalanannya sampai bisa kemudian bikin Cisti Crafty?
Cisti dibentuk oleh dua orang yaitu Astri Wulan Sari (Achie) dan Sri Hesti Asih Sutisna (Hesti), makanya keluarlah nama Cisti. Kita berdua teman sekelas di  jurusan DKV di Bandung dan sama-sama suka sama dunia crafting. Kesenangan kita di dunia crafting sering terlihat hampir di setiap tugas kampus. Pernah waktu awal-awal kuliah sekitar dua tahun lalu kita berdua bikin clothbook untuk memenuhi salah satu tugas kuliah dan Alhamduillah dapet respon baik dari dosen. Nah, mungkin dari situ ada keinginan kita bikin Cisti. Saat kita berdua lulus kuliah, baru kita berani mewujudkan rencana kita dulu. Jadi Cisti masih kehitung crafter baru nih, hehe…

Oh, ya. Apa, sih, ciri utama yang dimiliki oleh karya-karya Cisti Crafty selain kulit-kulitannya?
Untuk saat ini ciri utama Cisti selain kulit-kulitannya yaitu sablonan atau gambar yang ada hampir di setiap produknya merupakan hasil buatan sendiri. Didesain dan disablon sendiri. Untuk nextnya moga ada lagi ciri atau keunikan Cisti yang bisa disukai banyak orang.


Menurut kalian, hal paling keren dari handmade itu apakah gerangan?
Keekslusifan barangnya karena barang tidak dibuat secara masal, jadi ada kebanggaan tersendiri untuk si pemakainya. Biasanya barang handmade dibuat berdasarkan kreatifitas dan karakter si pembuatnya sehingga barang handmade biasanya lebih punya “jiwa” dibandingkan dengan barang yang dibuat massal. 


Apa kesulitan yang paling sering kalian temui selama ini dalam berkarya, terus gimana, tuh, mengatasinya?
Saat ide di otak dan eksekusi barangnya berbeda, tapi kita suka siasatin dengan mengolah lagi dan dipermak lagi sehingga barang itu menjadi barang berbeda dari ide pertama. Intinya jadi dapet ide dadakan dari barang yang enggak sesuai dengan ide awal, hoho…

Kalian sendiri melihat dunia handmade sekarang jika dikaitkan dengan dunia usaha gimana, tuh?
Dunia handmade sekarang udah banyak dilirik untuk dijadikan usaha, termasuk oleh kita, ya, hehe… Karena semakin banyak orang mencari barang atau benda yang unik dan kreatif. Malah banyak orang sudah bekerja kantoran rela keluar demi menggeluti hobinya di dunia handmade Karena dunia handmade itu dunia hobi yang menyenangkan yang bisa menghasilkan uang.

Apa, nih, rencana terbesar Cisti Crafty di masa depan?
Ingin membuat studio Cisti Crafty, dan craft hasil Cisti bisa dipasarkan sampai keluar Indonesia dan satu lagi bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails