17.5.13

Mengintip Peekmybook




Intip mengintip jelas bukan hobi utama saya. Tapi, untuk yang satu ini, justru diwajibkan mengintip agar lebih tahu lebih dalam mengenai apa yang ada di dalamnya. Hush, ini tentu bukan mengintip dalam konotasi negatif. Ya, Cicil dan Peekmybook-nya memang menarik untuk diintip-intip sekaligus diamati. Notebook seperti apa, sih, sebenarnya yang dibuat oleh Cicil? Cukup satu kalimat untuk menjelaskannya: Notebook yang dibutuhkan olehmu!

Buku apa aja, sih, yang dibuat Cicil dengan Peekmybook-nya?
Buku-buku unik yang isinya berbeda dari biasanya. Isinya enggak dijual pasaran makanya tagline peekmybook, kan, "peek before you pick" yang artinya menghimbau calon pembeli untuk melihat dulu isi bukunya untuk memahami fungsinya.


Wow, apa tuh keunikannya?
Keunikannya dari segi desain, saya desain sndiri, jadi orisinil dan enggak nyontek orang. Terus yang paling unik pastinya fungsi dari masing-masing notebook dan fitur di dalamnya yang berbeda-beda. Aku buat notebook untuk gambar, nulis, travel diary, buku couple, buku resep, buku untuk simpen quote, dan lain-lain.

Fiturnya sesuai kebutuhan pembeli, ya, hehe... Dari kapan Cicil mulai bikin notebook-notebook ini?
Dari SMP memang sudah suka bikin agenda, tapi cuma kertas tulis biasa. Mulai desain pas kuliah di australia, iseng coba print dan binding sendiri. Mulai  dari situ baru serius dan kepincut sama yang namanya buat buku dari hasil desain sendiri.

Ngomongin tentang konsep, nih... Menurut Cicil konsep seperti apa yang sebenarnya diusung oleh Peekmybook?
Mmm… Sejauh ini, sih, buku-buku Peekmybook konsepnya selalu berbau fun, colorful, simple. Pokoknya gampang dicerna mata.


Ngomongin konsep, kan, pasti membahas ide, nih. Berkaitan dengan ide, gimana Cicil merangkum ide ketika berkarya? Dapat wangsit atau gimanakah, hihi…
Hahaha, suerrrr wangsit dateng dari pengalaman diri sendiri aja kecuali buku resep datang dari orang lain soalnya saya enggak suka masak, hahaha… Biasanya ide dateng dari diri sendiri.


Hal apa yang membuat Cicil bersemangat dengan dunia handmade?
Yang membuat saya selalu smangat sama dunia handmade adalah kenyataan bahwa saya bisa berkarya serta karya saya dihargai dan digemari juga oleh org lain. Knowing that fact rasanya bikin terus-terusan mau berhandmade-ria, hehe…

Pengalaman paling keren dan enggak terlupakan yang pernah didapat cicil dengan Peekmybook?
Wah, baru kejadian kmrn! Tengah mlm jalan dari Pluit ke Bendungan Hilir buat print brosur Peekmybook,  Nyampe sana banjir parahhhh. Sejam buat keliling di tengah banjir cari parkir, was-was takut mogok karena mobil pendek. Akhirnya turun jalan kaki hajar banjir semata kaki lebih, nyampe rumah lagi subuh. Tulang di badan udah hampir retak semua, Hahaha… Rasanya enggak pernah demi sesuatu sampai kerja sekeras ini. Bayangin tengah malem aja bisa-bisanya hujan-hujan keluar rumah. Tapi I enjoyed working like that for the sake of Peekmybook…

1 komentar:

  1. Artikle yang sangat keren, semoga sukses selalu

    Ingin Liburan Ke karimun jawa dengan aman dan nyaman di karimunjawa ? Ingin Paket Wisata Karimunjawa dan gak murahan? Hubungi Kami "Raja Karimunjawa" biro lokal asli paket wisata Karimunjawa . Untuk Book Paket Karimunjawa dan Tour Karimunjawa , silahkan hubungi kami karena kami biro karimunjawa dan trevel karimunjawa terpercaya. Paket wisata karimunjawa Murah tapi mewah, murah tapi gak murahan. Kepuasan Wisata Karimunjawa anda di pulau Karimunjawa adalah kebahagia'an dan tujuan kami. Terimakasih telah mempercayakan paket wisata karimunjawa bersama kami Agen Wisata Karimunjawa dan mebel jepara. silahkan Untuk booking paket lebaran karimunjawa dan paket tahun baru karimunjawa

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails