8.3.13

Ketika Pink Jatuh Cinta pada Fashion


Apa jadinya jika pecinta warna pink menggeluti kerajinan tangan yang berhubungan dengan fashion? Jawabannya ada pada crafter yang satu ini. Yap, Pinkinfashion craft adalah penggemar pink dan fashion yang kemudian dengan gilang gemilang berhasil dalam memadupadankan semua kreativitasnya dalam bentuk karya-karya cantik nan menarik.

Jenis kerajinan seperti apa, sih, yang sebenarnya dibuat oleh Pinkinfashioncraft?
Konsep Pinkinfashioncraft lebih ke arah universal jadi enggak monoton untuk satu produk aja. Untuk saat ini saya baru memproduksi mukena, sajadah, tas, pouch, bros, dan kedepannya akan ada produk yang lain seperti totebag.


Ceritain, dong, proses berkarya dirimu sehingga selalu bisa membuat karya-karya yang maknyus?
Prosesnya ngalir seperti air, di mana aja  kita bisa mendapatkan ide untuk membuat sebuah karya. Pernah pas saat saya pergi jalan-jalan, kebetulan  ada ide untuk bikin pouch atau ide yang lainnya. Saya langsung cari kertas kecil dan pulpen, saya buat note supaya idenya enggak hilang.


Apa aja, nih, karya-karya yang dibuat Pinkinfashioncraft?
Untuk saat ini saya baru memproduksi mukena, sajadah, tas, pouch, bros dari kain dan manik-manik. Insya Allah kedepannya akan ada produk-produk yang baru.

Oh, ya. Kenapa namany Pinkinfashioncraft?  Apa, sih, yang menarik dari “fashion” dan “pink” itu sendiri sampai dua kata itu dijadikan nama brand-nya?
Pink karena saya penyuka warna pink, Fashion Craft  konsepnya ingin membuat kerajinan tangan yang berhubungan dengan fashion, seperti tas, pernak-pernik seperti pouch, mukena, dan lain-lain. Mungkin ke depannya saya akan membuat pakaian juga.

Apa yang menjadi penyemangat Pinkinfashioncraft dalam berkarya?
Teman-teman sesama Crafter dan ide-ide baru yang mau saya wujudkan menjadi sebuah karya.

Gimana tanggapan kamu mengenai kian menjamurnya gerakan handmade? Apa, sih, sebenarnya poin penting yang ingin disampaikan oleh para crafter terhadap dunia usaha?
Saya senang sekarang sudah banyak para crafter di Indonesia dan setiap crafter memiliki ciri khas masing-masing. Mereka dapat menyalurkan hobi yang bisa dijadikan peluang usaha dan kita bisa membantu mengurangi pengangguran dengan cara merekrut ibu rumah tangga yang ingin membantu suami mereka mencari nafkah.  

  
Bagaimana kamu melihat prospek handmade itu sendiri di masa depan?
Handmade lebih disukai karena ekslusif buatan tangan dan tidak di produksi massal. Dan keeksklusifan sebuah produk lebih banyak dicari.
Twitter : @fashioncrafpink

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails