22.2.13

Menyelami Mimpi Dreamstree Hobbies

Jika Kartini dikenal dengan kata-kata habis gelap terbitlah terang, maka Hana Stefanny sang penggagas Dreamstree Hobbies membuat saya ingin melontarkan kata-kata dari mimpi terbitlah terang. Melalui kegemarannya terhadap beragam kain, Hana lalu berkreasi dengan penuh suka cita, menabur benih tanpa pernah berhenti pada pohon mimpi yang dimilikinya.

Gift dan souvenir seperti apa aja, nih, yang dibuat Dreamstree Hobbies?
Untuk souvenir ada goodie bag, customize cushion, cushion, pencil atau make up case, dan lain-lain. Dreamstree juga menyediakan perlengkapan baby bedding and toodler, yg meliputi baby blanket, andalan dreamstree,nih,hehe.. Terus ada crib bumper, bed sheet, diaper stacker, dan sebagainya. Semuanya dibuat berdasarkan request dari para moms, baik dari segi tema, warna, maupun ukuran.


Karya-karya Dreamstree Hobbies tampak colorfull banget. Apa gerangan filosofi yang ada dari setiap karya yang dibuat Dreamstree Hobbies?
Hmmm… Awalnya memang aku tergila-gila sama kain sekaligus koleksi kain, hahaha… Dari kain-kain cantik itu, aku mulai mengkombinasikan warna dan motif kain, baik warna ceria ataupun warna pastel. aku juga biasa memosisikan diri sebagai anak-anak yang selalu tertarik dengan warna colorfull…

Apa gerangan pemantik utama yang membuat Hana ber-handmade ria?
Kalau ditanya hal ini aku selalu bingung mau jawab apa. Cuma berawal dari ke-addict-an aku sama kain sejak kecil. Aku suka kumpulin kain-kain punya nenek untuk dijadiin baju-baju barbie. Lalu ketika besar, berbekal teknik sulam dari guru SMP, aku coba-coba bikin selimut buat keponakanku dengan sok PEDE walau pertama bikin hancur-hancuran enggak rapi, hahaha… Tapi ternyata semua suka dan hasil karyaku cukup banyak diminati teman-teman dan saudara, jadiiiiii deh berjodoh sama si dreamstree ini…

Ngomong-ngomong soal “hobbies”, nih. Apa, sih, yang membuat Hana tertarik untuk menekuni hobi yang satu ini?
Aku merasa ini bukan lagi jadi sekedar hobi, tapi udah jadi my passion dan udah jadi mainan aku setiap hari. Susah dijelaskan. simpelnya seperti gadis kecil yang enggak ada bosen-bosennya setiap hari dari pagi sampe malem main barbie, hahaha…

Haha, bisa aja… Oh, ya. Menurut Hana, semenjanjikan apa, sih, hobi ber-handmade buat kehidupan para crafter?
Menjanjikan atau tidaknya hobi ber-handmade ria untuk para crafter itu semua tergantung dari masing-masing individu. Memang ketika aku mulai memutuskan untuk berhandmade, banyak pro dan kontranya. Tapi, menurut aku pribadi, ketika kita mencintai sesuatu pekerjaan, pasti kita akan lakukan semua yang terbaik untuk hal tersebut. Saat di mana kita terus berinovasi, berkreasi, pasti ide-ide baru terus muncul. Dan  “ide-ide” itulah yang menciptakan uang untuk kita,hehe… Saat itulah baru bisa kita simpulkan sendiri, semenjanjikan apa sihhh hobi ber-handmade itu…

Gimana cara paling efektif yang dilakukan Hana untuk terus mengeksiskan Dreamstree Hobbies dikalangan pecinta handmade?
Cukup menjadi diri kita sendiri, selalu berinovasi, memberikan yang terbaik untuk para customer, tidak perlu khawatir karya kita ditiru orang lain. Terakhir, saling berbagi pengalaman dengan sesama crafter, nanti dengan sendiri nya berkat datang, hehehe…


Apa, nih, “pohon mimpi” yang ingin dan sedang dikejar Dreamstree Hobbies?
Pohon mimpiku yang utama itu adalah Dreamstree Hobbies, khusus produk baby bedding nya, bisa dipasarkan di pasar internasional dan dikenal sebagai karya anak bangsa…
Fanspage : Dreamstree
Email: hanastefanny@yahoo.com

Cp: 0819 3263 9790 – 25CC5472





 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails