28.12.12

Lievelicious dan Curhatan Pegangan Hidup



Inilah dia pembuat scrap yang asoy geboy didukung kekasih tercinta dalam berkarya, hehe… Mengandalkan handmade sebagai jalan sekaligus pegangan hidup, Cecil bersama lievelicious adalah crafter yang cukup trengginas melibas segala peluang dan kemungkinan untuk terus maju bersama karya-karyanya.

Halo Cecil pembuat scrap-scrap-an…. Kalau Scrapbook, kan sudah banyak yang tahu… Nah kalau Scrapbox apaan pula itu….?
Hehe… Scrapbox itu scrapbook yang bentuknya kubus. Biasanya disebutnya exploding box, tapi pengen nyebutnya dengan nama lain, akhirnya memutuskan untuk memakai nama scrapbox.


Menurut Cecil, apa sih sebenarnya sisi filosofis sekaligus melankolis yang dimiliki oleh dunia scrap sehingga banyak yang menggemari?
Simpelnya, sih, menurut aku kenapa banyak yg suka dunia scrap adalah karena scrap itu asyik dan personal. Asyik disini karena kita bisa menempel, menghias layout scrap itu sesuka kita. Enggak perlu ada sebuah konsep baku di mana letak foto dan hiasannya. Imajinasi kita yang bicara. Personal karena setiap scrap itu punya cerita sendiri. Setiap membuat scrap, pikiranku otomatis terfokus pada memori yang terekam di foto itu. Meski lagi ngebikin scrap pesanan orang pun, aku suka menikmati satu persatu foto yang akan dipakai di scrapnya, hehe…

Udah semenjak kapan, nih, Cecil berasyik-asyik dengan Lievelicious? Apa, tuh, pemantik awalnya?
Mulainya tahun 2011, dulu namanya Lieve Ryeza Scrapboxes. aku tahu susah nyebut nama itu Makanya mengganti nama menjadi Lievelicious, hihihi... Pemantik awalnya adalah berawal dari sebuah curhatan dari diri sendiri, kenapa bahan-bahan scrap itu mahal sekali. Terus aku mencari-cari gimana biar scrap itu bisa jadi lebih ekonomis karena aku yakin enggak cuma aku yang merasa bahan-bahan scrap itu kebanyakan mahal-mahal, hehe... Akhirnya dapat cara, dapat sumber yang bikin scrap ini harganya jadi lebih ekonomis dan diputuskan untuk dibikin usaha yang berbasis di Yogyakarta.


Apa, sih, kelebihan scrapbook dan scrapbox yang dibuat oleh Cecil?
Kelebihan dari produk buatanku adalah semua produkku tidak ada yang dibuat sama. Satu desain untuk satu scrap karena pengen mempertahankan keeksklusifan untuk tiap desain. Meski ada produk ready stock, produk ready stock-ku enggak ada yang persis sama.


Apa dan siapakah gerangan yang paling berkontribusi terhadap Cecil sehingga dirimu bisa terus berkarya?
Yang paling berjasa disini adalah calon suamiku, namanya Andra. Dia selalu memberi dukungan, selalu nemenin, selalu bantuin. Pokoknya dia selalu ada disampingku, di susah senangku dalam perjuangan ngebangun usaha scrap ini.
Cuit-cuittt.. hehe… Cecil sendiri gimana, nih, melihat peredaran karya-karya handmade sekarang ini?
Makin beragam, ya, karya-karya handmade, bikin mata selalu seger karena ada aja karya-karya unik yg bikin aku mikir, kok, bisa bikin serumit ini, hehehe.. Itu memotivasi aku untuk selalu berinovasi dalam bentuk-bentuk scrap-ku.

Menurut Cecil, menjadi crafter, tuh, bisa jadi pegangan hidupkah?
Sangat bisa! Ini buktinya aku mengandalkan scrap sebagai pegangan hidup. Sebelumnya dari usaha craft flanel, tapi paling cocok denganku adalah scrap ini. Sebenarnya, Disepelein, sih, udah biasaaa, hahaha... Enggak usah peduli omongan orang, yang penting menurutku adalah kita mesti fokus dan teguh. Hadapi semua rintangan, selalu berinovasi, belajar dan belajarlah selalu. Dunia kreatif seperti dunia craft ini makin menjanjikan untuk dijadikan pegangan hidup karena makin banyak orang yang menyukai produk yang personal atau di-custom sesuai keinginan mereka yang enggak bisa didapatkan dari produk-produk massal.
Fan Page: Lievelicious
FB: Lieve Ryeza
Twitter: @lievelicious

1 komentar:

  1. wow.. inspiratif sekali :))
    good idea,, boleh deh sekali2 di coba buat scrapbox nya,, hehehe

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails