21.12.12

Indizzy Sang Crafter Tanpa Batas



Mari menemui crafter yang senang berkreasi tanpa batas dan hobi mendesain-desain beragam aksesoris yang mix ‘n’ match dengan dunia fashion masa kini. Baginya, berkarya adalah merupakan ungkapan diri tentang kecintaan pada apa yang kita yakini dan sukai. Mari, mari berkreasi bersama Indizzy.

Aksesoris seperti apa aja, nih, yang dibuat oleh Indizzy?
Kalung, gelang, anting, cincin, bros, jepit, bandana dll. Tapi kebanyakan dari koleksi indizzy adalah kalung dengan membaginya ke dalam beberapa kategori dan tema.

Apa gerangan keunikan dari karya-karya yang dibuat oleh Anisa dengan Indizzy-nya?
Keunikan dari karya saya, hmmm… “dare to be different”. Dengan konsep desain yang merupakan ungkapan  diri saya melalui karya-karya yang “nisa banget”, hehe... Semakin senang dengan eksperimental, sehingga membebaskan diri saya untuk berkreasi dan berimajinasi tanpa batas sehingga tidak pasaran. Hal yang unik adalah ketika saya senang mengangkat material yang tidak biasa dan mungkin ada yang sedikit “nyeleneh”. Intinya saya berkarya sesuai dengan apa yang saya suka, ide yang datang tiba-tiba dan lingkungan sangat menginspirasi saya.

Oh, ya. Baca di fb-nya, kan, tampak ada yang spesial dengan ropes collections dari Indizzy. Koleksi seperti apakah gerangan ituuu.. hehe..
Betul sekali, ropes collections merupakan produk unggulan indizzy dan termasuk yang bestseller, hehe... Berawal dari coba berinovasi di tahun ke-2 indizzy dengan eksplorasi dan eksperiment tentunya. Menurut saya rope itu sederhana tapi unik dan memiliki jenis, bentuk, tekstur, motif, dan karakter yang luar biasa banyak sehingga saya merasa tertantang untuk tahu lebih banyak.. Bagaimana caranya dari yang sederhana bisa menjadi karya yang cantik, wearable, dan orang comfort memakainya. Lumayan agak memutar otak kira-kira mau bikin apalagi supaya orang gak bosan? Setelah membuat beberapa kok asik juga, saya merasa match sama si rope ini, dan saya pun menikmati setiap berkarya dengan rope. Tidak heran setiap melihat rope mata langsung berbinar dan otak pun berputar, hehe. Perjuangan yang tidak sia-sia, ropes collections dapat respon yang baik sejak mulai dikeluarkan hingga saat ini. Tidak sedikit yang harus restock beberapa kali, karena masih adanya permintaan. Ropes collections untuk saat ini belum ada yang baru, sedang bereksperimen dengan material lain. Eitss, tapi tenang, ropes Collections bakal ada koleksi barunya loh, setelah koleksi dengan tema new “Dare to Wear“.


Menurut kamu, sebenarnya apa, sih, hal paling menarik kalau ngomongin tentang hubungan antara fashion dan aksesoris?
Yang jelas aksesoris merupakan bagian dari fashion, karena indizzy sendiri merupakan fashion aksesoris. Keduanya merupakan simbiosis mutualisme tidak bisa dipisahkan. Dan fashion itu sendiri tidak terlepas dari aksesoris, di mana aksesoris sebagai pelengkap sehingga orang bisa terlihat fashionable. Berbicara soal fashion tidak pernah ada batasnya, terutama aksesoris. Walaupun aksesoris menjadi bagian pelengkap, namun mempunyai peranan penting dalam fashion. Dengan fashion orang bisa bebas mengekspresikan dirinya, dan aksesoris bisa membuat orang lebih percaya diri dan menarik dalam penampilannya. Fashion bisa everlasing, begitu pula dengan aksesoris.  Dengan memadukannya secara tepat, dapat memberikan efek emphasize terhadap karakter pemakainya.

Indizzy, kan, sudah berumur tiga tahun. Apa, nih, resep mujarab yang dimiliki Inddizy sampai bisa terus bertahan cukup lama?
Resepnya apa ya... Hehe… Saya melakukan semuanya yang terbaik yang saya bisa, sabar, terus belajar, gak cepat puas, fokus,   menjaga kualitas produk, berkarya dari hati. Saya ingin membuat sesuatu yang berbeda, sesuai dengan apa yang saya suka. Bisa bertahan sampai sekarang tidak mudah juga, sesuatu sulit bertahan tanpa adanya kerja keras dan kesabaran. Walaupun dengan cara perlahan tapi pasti, sangat bersyukur indizzy masih bertahan sampai saat ini. Untuk itu saya selalu berusaha berinovasi supaya bisa menghasilkan produk yang unik dan orang pun suka. Dengan motto indizzy “customers satisfaction is our goal”.


Apa, nih, “the best thing” yang dirasakan oleh Anisa dari dunia handmade itu sendiri?
Handmade is wonderful , why? Merupakan kabanggaan tersendiri apabila kita bisa menghasilkan suatu karya yang dibuat dengan tangan sendiri, desain sendiri, “handmade with love”. dengan tidak lupa memperhatikan detail-detail yang kebanyakan rumit tapi asyik itu salah satu kelebihan handmade. Walaupun memerlukan waktu yang lebih lama, khususnya bagi saya, karena perfect buat saya penting. Dari handmade juga saya belajar berkomunitas bertemu dengan orang-orang yang luar biasa, yang sama-sama bergerak di dunia handmade, membuat saya semakin bersemangat untuk berkarya, bisa saling membangun, dan sama-sama membuktikan kalau handmade mempunyai nilai lebih yang patut untuk dibanggakan.

Dalam mimpi terbaik yang dimiliki Anisa, akan bergerak menjadi apa dan kemanakah Indizzy di masa depan…
Di masa depan tentunya indizzy akan tetap bertahan dengan konsepnya “creativity without limit” sehingga membebaskan saya dalam menerjemahkan semua ide ke dalam bentuk karya khususnya aksesoris untuk saat ini. Indizzy bisa mendapat tempat bagi customer di indonesia bahkan dunia serta bisa turut berkontribusi lebih dibidang fashion dan aksesoris. Sebetulnya produk indizzy fahion & handmade aksesoris, namun untuk saat ini masih aksesoris. Ke depannya produk fashion bisa melengkapi koleksi indizzy dengan harapan bisa mempermudah bagi fashionista untuk memadupadankan antara fashion dan aksesoris. Oh, ya. Mimpi terbesar saya untuk indizzy yaitu bisa membuka lapangan pekerjaan, yang merupakan salah satu motivasi terbesar saya ketika awal indizzy berdiri. 

2 komentar:

  1. Makasih tobucil, makasih mas Nugraha Sugiarta :)

    BalasHapus
  2. hebat ya, Indonesia punya orang-orang yang berbakat

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails