26.10.12

Anggitsa Flower dan Mencintai Bunga-Bunga



What do you think about flower? Pasti sesuatu yang menarik. Menyegarkan. Nah, kalau yang satu ini pun masih berkaitan dengan bunga-bungaan. Anggitsa Flower adalah pecinta corsage dengan karya-karya indah super membuai. Ingin bermain dengan bunga-bunga? Simak yang satu ini.

Namanya bunga-bungaan, nih... Apa gerangan yang menarik dari bunga itu sendiri menurut Anggitsa.. hehe...
“Flower”  identik dengan cantik, indah, anggun, dan sebagainya yang bagus maknanya.  Ditempatkan dimanapun tetep cantik, dan bisa merubah suasana menjadi indah tentunya. Saya rasa hampir semua orang suka bunga, termasuk saya, hehe...


Gimana, nih, ceritanya bisa keidean berhandmade ria sampai bisa akhirnya memadukan ziper dengan corsage?
Mulai berhandmade sebenarnya belum lama baru awal tahun ini. Awal ide justru dari temen yang lihat di etsy.com banyak product handmade dari zipper. Selanjutnya iseng coba buat, tapi saya yang keterusan sampe sekarang.. Percobaan pertama membuat bunga dari zipper, pas jadi kok unik ya.. buat terus sampe banyak tapi modelnya, ya,  gitu-gitu aja sampai lama-kelamaan bosen. Dari situ, mulai cari ide untuk bentuk-bentuk yang beda.


Selain dengan ziper, corsage dengan paduan bahan apa aja, sih, yang dibuat oleh Anggitsa?
Zipper tidak selalu menjadi bahan utama product yang saya buat. Kadang saya memadukan dengan lace, felt, pita, atau juga kain. Dengan begitu, terlihat lebih luwes dan variatif terutama dari segi model.

Bentuk-bentuk corsage seperti apa aja, nih, yang dibuat oleh Anggitsa?proses pencarian idenya sendiri seperti apa?
Kalau bentuk sepertinya enggak jauh-jauh antara flora dan fauna, hehe... Kadang juga abstrak. Untuk ide, kadang spontanitas, masukan dari temen, atau juga cari inspirasi lewat googling di internet.

Bagi sebagian orang, corsage itu, kan, tidak terlalu sulit. Nah, menurut Anggitsa, apa, sih, hal yang paling penting ketika membuat corsage yang mungkin kerap disepelekan oleh orang-orang?
Yup betul, membuat corsage banyak yang bisa tapi bukan berarti harus berkecil hati. Produk handmade mempunyai keistimewaan sendiri, tidak ada yang sama persis antara satu dengan yang lain.  Selain itu, kita harus bisa kreatif dalam berkreasi memadupadankan bahan untuk mencari  model yang baru atau mencari pembeda dari model yang pernah ada. Memberi tema serta identitas dalam membuat product saya rasa juga penting, sehingga akan lebih berkesan ketika orang melihatnya.

Bicara soal konsistensi. Banyak crafter yang angot-angotan alias mood-mood-an dalam berkarya. Anggitsa sendiri gimana, tuh, caranya untuk menjaga konsistensi dalam berkarya?
Untuk tetap konsisten  yang saya coba selama ini yah harus tetep semangat, percaya diri dan terus mencoba mencari ide-ide baru untuk bisa optimal.


Apa harapan terbesar Anggitsa terhadap gerakan handmade lokal? 
Harapannya, handmade lokal untuk bisa lebih diterima d ihati masyarakat kita. Mencintai produk lokal akan membantu para produsen untuk lebih berkembang dalam kreatifitas. Dengan begitu produk handmade kita akan bisa lebih bersaing dengan produk handmade luar atau juga product pabrikan luar yang banyak menjamur di dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails