8.6.12

Semangat dalam Balutan Kerja Keras dan Doa Arinaste Craft

Ketika kejenuhan melanda di tengah rutinitas. Demikianlah mungkin hal  paling utama yang menjadi dasar Arinaste Craft untuk bertotalitas menekuni dunia craft tanpa mengenal kata berhenti. Memulai semuanya dengan mengikuti sebuah kursus keterampilan kini Arinaste seolah tak pernah berhenti berkarya dan terus menggali ide-ide baru untuk menghasilkan karya-karya cantik nan ciamik.

Halooo… apa kabar Arinaste… Apa aja, nih, karya-karya yang dibuat oleh Arinaste?
Karya-karya yang sudah dibuat oleh Arinaste sampai saat ini adalah  tas (tas jeans daur ulang, tas batik,tas katun), tempat hp, tempat kosmetik, tempat pensil, tempat laptop, tutup kulkas, dispenser, bantal kursi, gantungan surat. 

Apa sebenarnya konsep Arinaste dalam berkarya?
Yang menjadi konsep Arinaste dalam berkarya adalah berusaha menciptakan atau membuat sesuatu sesuai dengan hati, karena kalau kita senang hati dalam mengerjakan sesuatu hal maka yang namanya jenuh dan rasa sulit  itu akan terhindari... Yang ada hanya kata "AKU PASTI BISA" dan yang pasti hasilnya akan memuaskan…


Siapakah gerangan orang di balik Arinaste? Gimana, nih, awal kisah perjalanan Arinaste hingga bisa menjadi seperti hari ini…
Orang yang menyemangati saya adalah keluarga terutama anak - anak saya. Nama Arinaste itu adalah singkatan nama  suami, saya, dan kedua anak saya. Kalau perjalanan hingga bisa bertahan sampai sekarang itu dimulai pada saat saya punya anak pertama dan saya hanya sebagai ibu rumah tangga. Rasa jenuh karena sebelum menikah saya  bekerja membuat saya berpikir apa harus saya lalukan dari apa yang saya sukai tentunya. Kemudian saya mengambil kursus singkat tentang keterampilan membuat bed cover, tutup kulkas. Akhirnya dari yang tidak bisa menjahit saya mulai latihan dan membeli mesin jahit. Mencoba  aneka kreasi dan saya tawarkan ke ibu-ibu di sekolah TK anak saya,  ke tetangga,  kantor-kantor teman saya dan sering dibawa teman-teman buat bazar.  Dari sinilah mulai banyak permintaan, dan setelah mengenal media Facebook beberapa tahun belakangan ini saya semakin disibukkan dengan pesanan pesanan yang semuanya saya kerjakan sendiri. Dagang dengan sistem online seperti ini sangat membantu saya..



Menurut Arinaste, apa cara yang paling baik dilakukan sehingga crafter dapat terus membuat karya-karyanya agar diminati konsumen?
Menurut  saya, hal yang paling baik dilakukan sehingga karya kita terus diminati konsumen adalah dengan terus mengasah kemampuan kita dalam berkreasi, membuat hal-hal baru dan menciptakan keaneka ragaman produk. Saya masih terus berusaha ditengah sempitnya waktu saya untuk mencoba kreasi yang baru.

Hal apa, sih, yang membuat Arinaste terus konsisten melakukan pergerakannya? Mengapa?
Keinginan saya untuk maju dan dihargai berkat kreasi yang saya kerjakan. Saya ingin keluarga saya terutama orangtua saya bangga melihat saya berhasil dengan pilihan pekerjaan yang saya minati.


Semangat adalah salah satu kunci utama untuk dapat terus berkarya. Bagaimana Arinaste sendiri melihat pentingnya “semangat” dalam dunia handmade?
SEMANGAT...  itu adalah salah satu kata yang saya suka disamping kata BEKERJA KERAS DAN BERDOA. Di dunia handmade seperti ini semangat itu sangat penting kita punya karena dengan semangat kita mampu berkreasi lebih keras lagi menggali ide  yang ada di pikiran kita , mengimbangi pesatnya laju  kreasi orang lain yang setiap hari mampu menciptakan hal-hal yang baru.

Apa, nih, pesan-pesan Arinaste untuk kawan-kawan crafter di seluruh penjuru Indonesia?
Pesan saya untuk para crafter di seluruh penjuru Indonesia adalah Berkaryalah dengan hati dengan penuh semangat disertai dengan doa..niscaya hasilnya akan baik…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails