Follow by Email

Jumat, 30 Maret 2012

Mengunjungi Sarang Handmade Nest

Dari Bogor yang entah masih dijuluki kota hujan atau tidak, kali ini Tobucilhandmade menjumpai Dita Maulani sang penggagas Handmade Nest. Bak seorang pendekar pengelana di komik-komik, pun demikian halnya dengan perempuan yang satu ini. Ketika kebosanan melanda, perjalanan menembus jalanan sampai ke kota gudeg pun ditempuh. Dan di sana pulalah semangat berhandmade muncul tanpa permisi… Hoho.. mari kita nikmati Handmade Nest!

Ada apa aja, nih, di sarangnya Handmade Nest?
Ada handmade inspiration, kreasi handmade aku dan juga orang lain dari dalam dan luar negeri, lalu ada juga giveaway sharing...

Apa aja gerangan karya-karya yg dibuat oleh Handmade Nest?
Kalau aku si macem-macem. Ada headband, tas, plushie. Tapi kebanyakan, sih, kalung. Aku sendiri suka pake kalung soalnya, dan hasil-hasilnya dijual kalau nggak di Etsy, di Yellow Pony (Online Shop Handmade Nest di Facebook-red).


Owww. Btw, dita sudah sejak kapan  ber-handmade ria? Awalnya gimana?
Jadi tahun 2009 tuh bete sama skripsi yang enggak kelar-kelar, terus jalan-jalan ke Jogjakarta. Di sana  coba bikin kalung-kalung dan di upload di fb, eh, dipesen temen… Pas balik ke bogor langsung lanjut lagi deh bikin aksesoris handmade gitu. Jadi semuanya enggak sengaja, ketika jalan di Jogja itu ide meluncurrrr….

Kalau kamu sendiri ktika membuat karya idenya biasanya dari mana, tuh?
Dari yang aku lihat, internet, hasil ngobrol sama temen-temen, dan pas liat pacar gambar biasanya ide jg muncul.

Nah, apa, sih, spesialnya karya-karya handmade nest menurut Dita?
Something special deh pokoknya, hehe… Ya, aku sih share handmade yang dreamy, feminine gitu…

Oh, ya. kamu banyak jualnya, kan, di online. Menurut Dita, apa, sih, kesulitan utama dari jualan di online? ada kiat khususkah?
Nggak puas aja karena enggak punya display. Kesulitannya si sejauh ini, sih, tidak banyak. Nah, kalau kiat khususnya harus punya ciri khas yang bisa bikin kesan dan terus diinget ama orang. Terus jgn bosen foto dan meng-uploadnya.


Kalau kesulitan utama kamu yang Dita rasakan ketika mulai mencoba menjual karya? Kesulitan utamanya itu ketika hendak membangun jaringan atau link. Karena online enggak langsung berhadapan sama orang makanya sulit. Ya, kalau aku, sih cara membangun jaringannya dengan bantu-bantu promosi link orang lain, follow-follow twitter, dan dari sana terbentuk deh jaringannya.

Deskripsikan Handmade Nest dengan singkat, dong...
Sweet and fun, creative, escape, curation.

Google Twitter FaceBook

1 komentar:

  1. kunjungan sob ..
    bagi" kalimat motivasi sob ..
    hanya terdapat tiga warna,sepuluh bilangan, dan tujuh not;hal yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkannya.
    di tunggu kunjungan balik nya sob .. :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails