16.3.12

Berkunjung ke Kerajaan JumbaJamba

Mendengar kata JumbaJamba, bisa jadi khayalan kita melayang menikmati alam bebas bersama satwa-satwa unyu nun jauh di belantara Afrika. Hoo, tapi tenang dulu saudara-saudara, kali ini Tobucilhandmade  bukan sedang hendak membahas kebun binatang atau sejenisnya. JumbaJamba adalah sebuah kerajaan dengan kreativitas penuh di dalamnya. Nah, daripada makin penasaran, mari kita nikmati saja sajian khas JumbaJamba…

Mendengar nama JumbaJamba, aura satwa-satwa begitu terasa, hehehe.. Apa, sih, sebenarnya yang digeluti dan dibuat oleh JumbaJamba?
Saat ini JumbaJamba menciptakan teman tidur (bantal berbentuk binatang) yang dapat dimanfaatkan juga sebagai asesoris atau hiasan ruangan.


Apa sebenarnya konsep berkarya dari JumbaJamba? Kok dinamainnya JumbaJamba?
JumbaJamba adalah sebuah kerajaan bantal berbentuk binatang. Setiap warga kerajaan ini memiliki nama dan keperibadian yang unik, seperti yang tertera di kartu identitas mereka (kartu adopsi). Nama JumbaJamba sendiri diambil dari lyric lagu “Hakuna Matata” yang merupakan soundtrack dari film “The Lion King”.

Sejak kapan, nih JumbaJamba terjun ke dunia handmade? Apa, nih, latar belakangnya?
Kerajaan JumbaJamba terbentuk pertengahan Januari 2011. Awalnya saya meninggalkan pekerjaan kantoran saya untuk berbisnis toko buku anak-anak bersama teman-teman, tapi karena beberapa alasan ide berbisnis bareng itu tidak terwujudkan. Kebetulan iseng-iseng mencoba menjahit bantal berbentuk burung hantu, dan ternyata hasilnya diminati teman-teman. Begitu kiranya awal dari JumbaJamba.

Menurut JumbaJamba, apa, sih, hal paling menantang dari dunia handmade?
Dari kata “handmade” itu sendiri diperlukan suatu ketrampilan dan kreatifitas dalam berkarya. Terkadang suatu ide tidak mudah diwujudkan dan justru itu menjadi tantangannya.


Siapa gerangan patron paling asoy geboy yang menjadi inspirasi The JumbaJamba dalam berkarya? Kenapa?
Kalo denger kata craft sih yang terbayang Martha Stewart, the queen of crafts. Inspirasi untuk terciptanya  JumbaJamba sendiri datang dari puteri-puteri dalam dongeng Hans Christian Andersen dan Disney.

Rada-rada berkhayal ketinggian, nih, sekarang… menurut JumbaJamba, seberapa hebat handmade bisa mengubah dunia.. hehe..
Handmade membawa suatu energi positif ke dunia ini karena berawal dari passion sang crafter. Creative passion leads to great work of arts that ultimately leads to big money, hehehe…

hal apa yang palingggg berpengaruh sehingga JumbaJamba tetap bersuka cita nyemplung di dunia handmade?
Kepuasan berkarya dan juga apresiasi akan hasil karya itu, baik emosional maupun finansial.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails