17.2.12

Kegilaan Ala Mad Crafter

Ketika kejenuhan dari aktivitas keseharian yang begitu kantoran melanda, ketika itu pulalah Mad Crafter lahir. Ya, keberanian lepas dari rutinitas untuk membuat sesuatu yang baru dengan gairah penuh di dalamnya mungkin sangat sulit bagi banyak orang. Jadi? How mad are you? Selamat menikmati kegilaan dari crafter yang satu ini…

Hellow Mad Crafter… Lagi sibuk apa, nih, sekarang?
Hellow juga… Sekarang lagi sibuk ngurus keluarga sambil menyiapkan orderan customer setia Blessedly Blissful CraftStore (plus tugas kolaborasi yang sifatnya masih ‘rahasia’) heehehe…

Ini kok namanya “Mad” ya? Bikin karyanya curiga sambil marah-marah nih.. hehehe..
 ‘Mad’ disini bisa diartikan ‘gila’ atau ‘sedeng’, sering kan ketemu ‘Mad Scientist’ kalo di film-film kartun? Nah seperti itulah seorang ‘Mad Crafter’, kalau lagi ‘kambuh’ sering lupa diri saking keasyikan berkarya, lupa mandi, lupa makan, de el el, hehe..


Apa aja, nih, karya-karya yang dibuat oleh Mad Crafter? 
Aku itu ngefans banget sama Salley Mavor, beliau fabric relief artist yang setiap karyanya benar-benar bisa dibilang masterpiece.  Disatukan dengan adaptasi dari ilustrasi Lila Prapp, jadilah ketiga panel Red Riding Hood yang sudah menghias studio salah seorang crafter handal Indonesia. Karya-karya lain yang kusuka membuat wall d├ęcor juga dari felt, dengan tema Raggedy Ann dan karakter-karakter klasik lainnya. Saat ini lagi mengeksplorasi dunia glass pendant dan vintage accessories.


Ceritain, dong gimana, nih, awal Mad Crafter terjun ke dunia craft? 
Awalnya karena jenuh dengan dunia kantoran yg sudah digeluti 17 tahun lebih. Pergi ke kantor anak-anak masih belum bangun, bermacet-macet ria di jalan. Pulang kantor terkadang anak-anak sudah pada tidur, malah dulu pernah pulang jam 4 pagi karena ada tender mendadak yang harus disubmit. Kesempatan datang saat cuti melahirkan si bungsu Nafisa, kebetulan kantor di tempat saya bekerja memang sedang ada pengurangan pegawai, jadi bukannya sibuk melamar pekerjaan di kantor yang lain, aku sibuk banting setir jadi seorang Mad Crafter dan ternyata inilah jalan kebebasan yang selama ini aku cari-cari karena disitu aku bisa tetap dekat dengan keluarga, bebas berkreasi, dan bebas berekspresi.



Menurut Mad Crafter, gimana, sih, cara paling ampuh untuk memertahankan konsistensi di dunia handmade? 
Just follow your heart, embrace your customers and keep on dreaming

Gimana cara Mad Crafter untuk bisa bertahan dan terus maju berhandmade ria?
Kuncinya ada pada kata ‘introspeksi’, ‘belajar’ dan kemauan untuk ‘berevolusi’. Rajin berintrospeksi diri, apakah kita sudah memberikan yg terbaik? Dunia handmade itu luas, teruslah belajar memperdalam ilmu, misalnya teknik-teknik menjahit yang benar, trik mengolah foto karya supaya lebih ‘menjual’, dan sebagainya. Kitapun harus mau ‘berevolusi’, jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah kita capai karena masih banyak lagi hal yang bisa dieksplorasi.

Mantap… nah, apa harapan Mad Crafter di tahun 2012 apakah…?
Bisa lebih pintar mengatur waktu antara keluarga dan crafting, mengisi toko di Etsy.com dan menciptakan karya-karya yang lebih berkualitas lagi sehingga layak untuk diikutsertakan dalam ajang bazaar bersama temen2 crafter yang lain…

2 komentar:

  1. ohh ini yang punya Blessedly Blissful CraftStore toh :) salam kenal..hehe suka sama cabocconnya

    BalasHapus
  2. Hai hai .. salam kenal juga (numpang ngerumpi di blog orang, hihihi) .. makasih buanyak yaa, bentar lagi mau eksplorasi yang lain lagi so stay tuned ;)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails