6.1.12

Duo Super Handmade

Siapa bilang duo super hanya boleh di klaim oleh Batman dan Robin atau oleh Duo Maia. Kali ini tentu bukanlah pahlawan super atau penyanyi papan atas yang hendak dibahas oleh Tobucilhandmade. Ini adalah Flanella Pernik, penggiat handmade yang asyik membuat boneka-boneka lucu dan menyebarkannya dengan penuh kehangatan bagi para pecintanya. Penasaran? Mari disimak...




Hellow Flanella Pernikkkk… siapa ajakah gerangan, nih, manusia di balik Flanella Pernik?
Hello juga, dari awal januari 2007,kita hanya berdua saja, Tedy dan Niar. Kami suka dengan design,craft, dan handmade dari flanel. Sampai akhirnya tahun 2010,baru kita dibantu dua orang teman dalam pengerjaannya. Tedy sebagai creator design dan polanya, serta potong pola ke bahan, saya yang mengcreatenya menjadi sebuah wujud handmade yang sesuai dengan polanya. Lebih tepatnya menjahitnya, hehehe. Bagian finishing juga Tedy. 


Mau tahu, nih… Ketika menggagas Flanella Pernik, hal apa, sih, yang terlintas di benak, hehe.. apa hal yang membuat Flanella Pernik memilih untuk terjun ke dunia handmade? kenapa pilihannya jatuh ke boneka?
Saya suka dengan kerajinan tangan, sesuatu yang lucu,cantik bahkan karakter yang seram pun kalau dibuat boneka sepertinya keren. Dimulai dari hobi serta coba-coba buat berbagai karakter, ada beberapa teman di Bali yg beli dan ternyata ada juga yg pesan boneka kita di onlineshop mll Multiply. Dan boneka pertama yg dibeli oleh konsumen pertama saya adalah boneka tangan George Si Naga. Kenapa boneka? Karena kebetulan yg pesan kebanyakan berupa boneka (custome order), sehingga kebanyakan disukai remaja putri dan ibu rumah tangga. Mulai tahun 2011,kita sudah punya satu reseller dari Malang dari mylittle turtle.

Gimana, sih, cara paling jitu menurut Flanella Pernik agar mendapat ide yang maknyus ketika hendak berkarya?
Ya, paling dengan searching di google, jalan-jalan, dan ke toko buku.

Oh, ya. Flanella Pernik, kan, dari Bali… Gimana, nih, gegap gempita pelaku handmade di pulau dewata? Mau tahu ceritanya dong….
Awalnya kita bingung cari alat dan bahannya di Bali, akhirnya  setelah hunting nemu juga tokonya hehehe… Di bali banyak juga peminatnya, bahkan komunitas kaskus di Bali, pernah mengadakan donor darah dan memesan icon boneka gantungan kunci. Terus banyak juga yang pesan boneka jari muslim untuk putrinya..


Flanella Pernik sendiri melihat semangat handmade yang ada di saat ini seperti apa? Apakah sekadar musiman atau justru bakal lebih besar dan menggila di masa depan?
Senang,karena semakin banyak orang Indonesia yang kreatif dan cinta produk buatan sendiri,,saya yakin perkembangannya akan terus meningkat seiring dengan banyaknya juga peminat handmade.


Terakhir… coba gambarkan Flanella Pernik dalam 5 kata hihihi….
Fresh, Unik, Cute, Handmade, Memorable/remarkable…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails