23.12.11

Serangan Para Monster di Monster Day

Minggu 18 Desember 2011. Meja memanjang di beranda Tobucil dipenuhi kepala-kepala dengan tangan yang asyik berkreasi tanpa henti. Ow, tolong jangan katakan bahwa sedang ada lomba menggambar atau menjahit. Yap, ini adalah sebuah gelaran Monster Day yang digagas oleh Moel. Pecinta-pecinta boneka monster tersebut berkumpul dan kompak membuat karya-karya berujud monster.

Monster Day sendiri merupakan sebuah workshop yang digelar dalam rangka pra event pameran tunggal Moel bertajuk Mogus World yang konon kabar burungnya akan digelar pada 14 Januari di Galeri Gerilya ketika sore menjelang. Pameran ini, selain akan dipenuhi oleh karya-karya monster gurita yang super menggila dari Moel, juga akan dibarengi dengan launching buku Mogus World yang berisi beragam karya lukisan Mogus dari puluhan teman Moel yang mencoba memberi apresiasi terhadap sang gurita rekaan seniman bertubuh subur tersebut.


Sebenarnya, Mogus World pada awalnya hendak digelar pada Desember 2011, berhubung terjadi pengunduran jadwal, Monster Day kemudian hadir agak euphoria Mogus World tidak terkikis akibat kurang bersahabatnya waktu tersebut. Menggagas monster alfabet, para peserta workshop kemudian dengan penuh sukacita berasyik masyuk membuat monster bertema dasar huruf-huruf.

Moel lalu mengungkapkan pula bahwa target utama yang sebenarnya sedang dikejar adalah mengumpulkan para pecinta-pecinta dalam sebuah event Monster Big Day. “Jadi kita membuat komunitasnya dulu, biar ada sounding. Rencananya, sih, Monster Big Day itu sendiri akan ada pameran, workshop, dan bazzar di dalamnya,” lanjut Moel kemudian.

Nah, daripada makin penasaran. Coba cek jadwalmu di tanggal 14 Januari nanti. Luangkan barang sejenak, dan mari nyemplung dengan riang gembira menghadiri Mogus World. Sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails