Follow by Email

Jumat, 09 September 2011

Ketika HelloMalicka Berkontemplasi

HelloMalicka adalah duo super yang sudah barang tentu bukanlah sejenis vokal grup apalagi sepasang pahlawan super seperti Batman dan Robin. Yap, ini adalah duo crafter yang tengah menepi demi menelurkan ide-ide dahsyatnya. Kepada Tobucilhandmade, Fita dan Dwi kemudian asyik masyuk bercerita penuh semangat mengenai handmade dan lika-liku HelloMalicka yang penuh dengan mimpi-mimpi menyenangkan...

Helo Malicka… apa kabar, nih… Siapa saja, sih, manusia-manusia dibalik Malicka dan apa aja produk yang dibuat oleh kalian?
Helloo jugaa.., Alhamdulillah kita selalu beredar meski hanya lewat dunia maya :p kita lagi vakum tapi masih suka buka-buka onlineshop nya atau buka blog, barangkali ada yang tertarik dengan produk kita hehe… atau hanya sekedar tanya-tanya. Hohoho..manusia-manusia dibalik Malicka adalah Meilia lufita (fita) dan Dwi kartika (dwi), kita kakak adik yang sama-sama punya passion di bidang crafting, sejauh ini kita berdua bahu membahu membuat aksesoris seperti kalung, gelang, bros, cincin, dan handphone case, inginnya kita membuat lebih banyak benda-benda craft lainnya lagi, InsyaAllah.. :)


Wow, sedang berkontemplasi, ya. Hehe. Sekarang kesibukannya apa sajakah?
berkontemplasi ya?…ya boleh dibilang seperti itu, kita sebenarnya juga sedang sibuk dengan aktivitas yang lain, tapi tetap sambil mencoba membuat produk-produk baru yang lebih fresh dan banyak warna. Mmmhh.. mungkin  nanti ada perubahan dari Malicka sekembalinya kita..hehe…doakan ya.


Ceritain, dong, awal terbentuknya Malicka…
Awalnya Malicka terbentuk karena iseng aja, waktu itu salah satu dari kita resign dari kerja. Walau sebenarnya sudah melirik-lirik buku-buku kerajinan pas menjelang resign. karena kekosongan waktu dan rajin liat blog-blog yang isinya tentang karya handmade, akhirnya  jadi mulai rajin coba-coba bikin kalung dari manik-manik batu,eksperimen tulle, kain, flannel dsb. lalu akhirnya kita buka online shop di facebook dan coba titip jual ke temen sebagai perkenalan produk.

Apa, sih, yang terlintas di benak Malicka ketika mendengar kata “handmade”?
Handmade itu unik dan beda dari yang lain pastinya, karena buatan tangan maka pastinya hasil jadinya pun berbeda-beda juga. Maka perbedaan itulah yang menjadi ciri khas dan juga terlihat karakter si pembuat.

Menurut Malicka, apa, sih, hambatan terbesar yang sebenarnya harus diperhatikan para crafter?
hambatannya menurut kita itu adalah inovasi dan kreasi para crafter. Kalau kita lihat handmade sudah melanda kemana-mana, jadi harus rajin-rajin berinovasi dan membuat karya-karya yang lebih canggih hehe.. karena terkadang karya kita bisa saja ada yang menyamai, ya, kalau di dunia crafting sudah ga aneh ada karya yang sama, tapi yang penting bagaimana kita membuat sebuah karya. Kalau dengan hati dan cinta juga senang tanpa beban pasti kelihatannya lebih berbeda dibandingkan dengan jiplakan, ya kan?


Malicka sendiri melihat perkembangan dunia handmade sekarang seperti apa?
Seperti semut-semut yang mulai merubungi gula-gula..:) hihi perkembangannya hebat sekali. Handmade sudah banyak di mana-mana, bahkan tetangga kita juga crafter dan kita sangat setuju untuk adanya dukungan bagi para crafter Indonesia yang terus mengembangkan kreatifitasnya. kalau bisa memperbanyak kegiatan yang bisa memperkenalkan dunia handmade ke masyarakat seperti Crafty Day, workshop, pasar seni dan sebagainya agar tersebarlah virus bernama ‘handmade’ itu.


Ceritain, dong, tentang proses kreatif Malicka.. Gimana cara kalian menemukan ide-ide untuk membuat benda-benda craft..
Proses permulaan biasanya dari trial and error hehe.. tapi hasil jadinya suka jadi beda, hahaha… biasanya kita keidean bikin sesuatu setelah melihat-lihat hasil karya handmade yang lain. Tapi idenya lalu kita kembangkan semaksimal mungkin sehingga terlihat perbedaan  dan originalitasnya. Alhamdulillah selama ini yang dipesan malah ide-ide iseng yang tidak terpikirkan bakal banyak yang suka. Dari situ kita jadi tambah yakin kalau hasil ide kita itu ternyata lebih disukai…


Btw, Planning ke depan Malicka untuk mengembangkan sayap Malicka Handmade apakah…?
Planning ke depan, moga-moga kita bisa cepat meluncurkan kembali produk aksesoris baru, lalu keinginan kita sih pengen ikut bazar lagi, soalnya udah kangeeeeeeen banget menggila dengan dunia handmade…hehehe...doakaaan yaaaa…

Google Twitter FaceBook

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails