15.7.11

Zuperdzigh, Ketika Eksistensi dan Esensi Bersahabat

Desi TAB, demikian ia akrab disapa adalah animator yang kemudian mencoba bereksis-eksis ria di ranah amigurumi. Berbekal keisengan yang dipadupadankan dengan kebosanan tingkat tinggi Desi TAB kemudian mencoba menerjemahkan esensinya sebagai seorang crafter melalui karya-karyanya. Mencermarti Desi adalah mencermati bagaimana perpaduan antara eksistensi itu dihadirkan melalui esensi yang tidak asal-asalan meski mbrojol begitu saja di tengah rutinitasnya. Ah, daripada ngalor-ngidul tanpa juntrungan sok-sok berfilsafat kontemporer, ada baiknya langsung saja kita simak Desi TAB dan Zuperdzigh-nya…

Zuperdzigh sejak kapan, nih, doyan merenda ria?
Suka ngerenda, awalnya gara stress kerja. Kerja, kan, bikin gambar, nah kalo di rumah ngegambar juga kan eneg, jadi mulai ngerenda, deh.


Apa sebenarnya yang menarik dari merenda? Oh, ya, kenapa Zuperdzigh fokusnya membuat amigurumi?
Menariknya sebenarnya lebih karena bisa dikerjain di mana-mana, sambil nonton tv, misalnya. Kalau fokus membuat amigurumi karena enggak bisa bikin yang lain, hehehe. Dari awal emang pengennya bikin boneka, tapi kalau menjahit belum bisa dan enggak bisa rapi.


Terus mulai kepikiran bikin zupedzigh gimanakah ceritanya?
Zuperdzigh awalnya cuma blog pribadi atau blog pamer karya, lebih ke animasi dan desain Belakangan amiguruminya lebih banyak daripada desain dan animasinya, jadi dipisah ke blog baru.


Kalau sekarang zuperdzigh ngapain aja? hanya membuat amigurumi atau ada niat-niat lainnya?
Masih sama seperti awalnya, bikin amigurumi untuk kesenangan diri sendiri, tapi kalau ada yang mau beli atau pesan ya bisa-bisa aja. tapi tetep jumlahnya terbatas banget, karena memang ngerjainnya sendiri dan lama. Sekarang ini palingan mulai jual amigurumi yang udah ada atau kartu pos bergambar amigurumi.

Apakah yang bikin seorang desi jatuh cinta dengan amigurumi?
Karena lucu dan simple. Dari bentuk yang sederhana, misal oval atau bulat, bisa bikin bentuk-bentuk baru yang tidak terbatas. Enggak ada kata mentok di kreasi amigurumi.

Apa, sih, bagian paling susah dari ngerenda dan bikin amigurumi?
Kalau ngerenda yang susah bikin rendaan yang lurus dan rapih, kalau amigurumi susahnya ngatur hitungannya supaya bentuknya persis kayak desainnya.

Balik lagi ke Zuperdzigh. Apa targer yang dikejar oleh Zuperdzigh?
Cuma pengen eksis aja, hahaha. Pengen makin banyak orang kenal karya-karya saya.

Karya-karya apa saja, sih, yang kamu buat?
Komik, animasi, dan amigurumi. Kadang-kadang desain lainnya juga.


Oh, ya... Terakhirrrr.... ceritain tentang kamu yang juga seorang animator dong?
Awalnya pengen jadi komikus aja, tapi karena di kuliah diajarin bikin animasi, dan ternyata seru juga bikin gambar jadi bergerak, lama-lama jadi mencandu bikin animasi. Kerjaan sehari-hari sampai bulan lalu juga jadi animator untuk social game. tp kalau lagi luang juga masih suka bikin animasi untuk proyek pribadi, kadang-kadang jadi duit juga sih, hehehe.


Hahaha, karya-karya animasinya udh menyebar kemana aja, nih? Curiga udah mewabah ampe planet mars, hihihi.
Wahhhhh, enggak tau juga, deh… Kan animasinya cuma dipajang di blog atau deviant art, yang nonton siapa juga ga tau :p

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails