27.5.11

Duet Maut Pyur!Handmade

Ini adalah cerita mengenai salah satu kolaborasi paling mengerikan antara ibu dan anak. Yap Ibu Suciharti dan Suciarum adalah ibarat Batman dan Robin yang sulit terpisahkan dan selalu kompak menjamah keramaian dengan beragam karya-karya buatan tangannya yang super memabukkan, hehehe. Langsung saja dikebet kisahnya, yuk…

Pyur!Handmade ini apa, sih?
Pyur!Handandmade itu produk kerajinan tangan. Ada dua produsen di Pyur!Handmade, yang satu itu kayu lukis dibuatnya sama Arum, kalo ibu yang satunya lagi, jahit tulang seperti membuat tas, kalung, dompet, dan lain-lain.

Kapan, nih, Pyur!Handmade memulai gerakannya?
Kalo kayu lukisnya, Arum sudah dari tahun 2004. Kalo ibu sih baru dari satu setengah tahun yang lalu. 


Gimana awalnya Ibu tertarik berproduksi?
Jadi awalnya dulu ibu bikin tas jahit sendiri buat cucu. Tahu-tahu temennya banyak yang minta bikinin, jadi udah aja ibu bikin banyak terus jualan ama arum. Ikut-ikut ke pameran gitu ama Arum. Ya, jadi keterusan, hehe.


Kalau idenya sendiri?
Kalau idenya, ya sebenernya apa yang ibu atau cucu butuhkan itu ibu buat, kayak baju, celana, itu, kan, bikin sendiri. Nah, trus.kepikiran kalo bikin gini bikin bikin gitu kayaknya bisa. Ya terus nyobain, eh ternyata responnya bagus, banyak yang nanyain. Kalo idenya sendiri biasanya Arum tuh yang mengarsiteki. Jadi intinya ibu buat sesuatu yang belum atau masih jarang dibikin ama orang.



Apa, sih, kesulitan ketika membuat produk-produk seperti ini?
Susahnya itu kalo mau jahit yang tebel-tebel itu jarumnya suka masuk ke tangan. Itu aja sih… Tapi lebih banyak senengnya, sih. Jadi kalo yang beli pada make itu kesulitannya terobati. 



Nah, buat yang tertarik dengan Pyur!Handmade, langsung saja berkorespondensi (hahaha tiba inget rubric sahabat pena di majalah anak-anak) ke email pyurbyarum@gmail.com atau follow twitternya @pyur_handmade !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails