25.4.11

On Day Monday - PURNOMO

Rubrik On Day Monday merupakan sindikasi Tobucil Handmade dan Nest of Ojantountuk bertukar kabar dari Bandung dan Yogjakarta.
Mengenal lelaki yang satu ini adalah suatu keberuntungan besar bagi saya. Dia akan menyambutmu hangat ketika kakimu menginjak halamannya. Hasil karyanya akan membuatmu terkesima dan betah untuk sejenak melihat-lihat. Nah, siapakah dia? Mari kita simak saja cerita tentang Purnomo berikut ini dalam On Day Monday. (-:
percayalah, sepatu ini keramik
Ketertarikan terhadap benda 3 dimensi adalah awal dari apa yang dia lakukan sampai sekarang. Purnomo sudah menggeluti dunia keramik sejak SMA. Mengawali jejaknya di SMIK (Sekolah Menengah Industri Kerajinan), Purnomo melanjutkan studinya ke ISI Yogyakarta Kriya Keramik. Atas ketekunannya dalam dunia ini, Purnomo berhasil membuat sebuah inovasi menarik dalam membuat keramik. Karya yang bisa dibilang paling 'hits' yang pernah dibuatnya adalah sepatu-sepatu keramik. Ondee.. mandee.... :D

 sepatu roda keramik

Apa pula sepatu keramik itu? Purnomo benar-benar membuat keramik dengan bentuk sepatu apa adanya. Detail dan perbandingan ukuran dengan benda aslinya hampir 100 % sama. Dia mengaku menggunakan teknik cetak dalam membuat sepatu keramik. Tapi apalah daya, hanya dia yang tahu rumusnya bagaimana membuat cetakan sepatu itu. Itulah nilai lebih lelaki ini. hehe.. Lebih lanjut baca di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails