2.10.10

Bertemu Tangan-tangan Terampil di A Design Weekend

foto oleh vitarlenology
Apa jadinya jika 19 muda-mudi berkumpul bersama? Tentu bukan untuk menggelar buka puasa bersama apalagi untuk membentuk kesebelasan sepakbola karena sepakbola hanya membutuhkan 11 pemain. Tak elegan rasanya jika 8 lainnya dijadikan penonton atau cheerleaders karena pada dasarnya daya tampung stadion sepakbola mencapai angka ribuan, dan 8 terlalu jauh untuk mencapai angka tersebut. Tak ideal. Sangat tak ideal.  Ah, saya sepertinya jadi terlalu bertele-tele membahas sepakbola! Adalah sebuah tempat bernama Soemardja yang menjadi tempat pertemuan tersebut. Yap, ini adalah persekongkolan paling mengerikan dari para desainer di akhir minggu bulan September.

foto dari a design weekend
Di atas meja, para desainer tersebut memajang karya-karyanya yang kesemuanya asli buatan tangan. Melongok A Design Weekend, saya kemudian seperti memasuki lorong-lorong kreatif tiada ujung. Ada seorang Mufti “Amenk” Priyanka yang kembali menghadirkan karya-karya lawasnya berupa drawing bergaya lokal yang di sablon pada berbagai media seperti kaos, tas, dan kupluk. Tak jauh dari sana, sebuah karya ajaib nan sederhana serta ramah lingkungan ditampilkan oleh Aulia Amanda Santoso dan Ahmad Nursalim. Keduanya membuat earplug hanya dengan menggunakan daun. Sedikit aneh memang, tapi ini adalah kali pertama saya melihat earplug berbahan gulungan daun.

foto oleh vitarlenology



foto oleh vitarlenology
Keunikan yang sama ditampilkan pula oleh Diaz Adisastomo yang menggunakan plat nomor bekas untuk mengkreasikan idenya. Plat-plat unik tersebut dibentuk sedemikian rupa menjadi penyangga CD dan buku. Ada lagi Annisa Fardha Nabila yang dengan menawan bereksperimen menciptakan bohlam-bohlam bekas menjadi wadah-wadah serbaguna.

foto oleh vitarlenology
 Wah, sepertinya terlalu melelahkan jika semua dibahas satu persatu. Buat yang kemarin tidak sempat menyambangi Soemardja, jangan khawatir apalagi gundah gulana sampai meraung-raung. Nikmati foto-fotonya di sini! Masih pengen tau lebih banyak? Ikuti terus blog Tobucil Handmade, psstt.. hasil wawancara para desainer ini akan segera menyundul, eh, menyusul!

Tentang Soemardja A Design Weekend bisa dilihat di sini http://www.adesignweekend.blogspot.com/ 

3 komentar:

  1. oh my... mereka keren2 bgt idenya... makanan mereka apa ya smp kreatif gitu?

    BalasHapus
  2. hello mbak tarlen, aku juga posting di blogku http://gadisantahberantah.blogspot.com ttg karya mbak di adesignweekend kmarin hehe. great work mba :)

    BalasHapus
  3. kerennnn...........
    wah seneng banget kalo bisa ketemu mereka ^^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails