12.1.09

Mengolah Kantong Kresek

Gambar dan instruksi diambil dari blog Etsy Lab



Kantong kresek bekas, bisa di olah loh jadi bahan baku untuk membuat aneka keperluan sehari-hari, seperti: tas, jas hujan, dompet, topi, mau tau gimana caranya?

Bahan yang dibutuhkan:
Kantong Kresek berbagai ukuran dan warna, kertas minyak, setrikaan dan mesin jahit.

pertama-tama potong ujung-ujung kantong kresek untuk menghasilkan lembaran-lembaran plastik yang akan lebih mudah ketika di setrika nanti.


Tumpuk beberapa lembar plastik, banyaknya sesusai dengan ketebalan yang diinginkan, kemudian lapisi sisi atas dan bawahnya dengan kertas minyak supaya ketika di setrika dia plastik tidak menempel pada setrikaan dan alas setrikanya.


Setrika lembaran-lembaran kantong plastik itu, dengan panas yang cukup. Kamu bisa mengira-ngira sendiri, seberapa panas yang dibutuhkan untuk menyatukan lembaran-lembaran katong kreseknya. Waktu yang dibutuhkan untuk menyetrika 5-10 menit, kira-kira semua lapisan sudah menempel jadi satu.

Setelah selesai, buka lapisan kertas minyaknya. Jika lembaran-lembaran plastik itu belum sepenuhnya menempel, berarti masih perlu di setrika sampai lembaran-lembaran plastik itu benar-benar menempel menjadi satu lembaran baru yang lebih tebal.


Setelah mendapatkan lembaran-lembaran plastik yang lebih tebal, maka siap di olah sesuai dengan pola.


3 komentar:

  1. wah bener2 kreatif euy
    aku nunggu cara bikin jas ujannya dunk

    BalasHapus
  2. whoooaaaa.. saya ngga pernah nyangka kalo plastik kresek bisa ditumpuk jadi satu dan saling nempel tebel gitu.. simply genius! :D:D:D *mata berbinarbinar*

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails